Tol Cipali Ambles 30 Meter, Astra Tol Butuh Waktu 2 Minggu untuk Perbaikan

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:20 WIB
loading...
Tol Cipali Ambles 30 Meter, Astra Tol Butuh Waktu 2 Minggu untuk Perbaikan
PT. Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali) butuh waktu dua minggu untuk perbaiki Tol Cipali yang ambles. Foto/SINDOnews/Didin Jalaludin
A A A
SUBANG - PT. Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipali) mengumumkan adanya kerusakan ruas Tol Cipali yang ambles di KM 122+400 arah Jakarta, atau di wilayah Subang, Jawa Barat, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan hingga beberapa minggu ke depan.



Perusahaan yang memegang konsesi Tol Cikopo Palimanan (Cipali) itu meminta maaf kepada pengguna jasa tol, karena harus melakukan penutupan dan diberlakukan contra flow dari KM 117 hingga KM 126.



"Ya, hari ini sejak pukul 01.00 WIB, diberlakukan contra flow mulai dari KM 117 hingga KM 126 untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Untuk mengurangi beban lalu lintas, dibangun lajur darurat di median, diperkirakan memakan waktu tiga hari," jelas Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Selasa (9/2/2021).



Menurut Agung, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan perbaikan di jalur tol yang ambles. "Perbaikan diperkirakan akan memakan waktu sekitar dua minggu," tambahnya.



Agung menyebutkan kerusakan jalan Tol Cipali di lokasi tersebut akibat tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir. Dididuga kodisi tanah yang labil tergerus air sehingga membuat jalan tol yang dibangun sejauh 116,75 km itu rusak. Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Apalagi saat ini intensitas hujan cukup tinggi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)