alexametrics

Kader PDIP Bangga Ara Sirait Tak Lupakan Cianjur

loading...
Kader PDIP Bangga Ara Sirait Tak Lupakan Cianjur
Sejumlah pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan di Kota Bogor dan Cianjur menerima bantuan 1.700 sarung Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait. Foto/Ist
A+ A-
CIANJUR - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait membagikan 1.700 buah sarung di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur untuk pengurus DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting PDI Perjuangan. Selain itu, juga membagikan paket lebaran sejumlah 2.090 buah di Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Cianjur, Dadang Tarmo menjelaskan, total bantuan Maruarar untuk stuktur partai di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur adalah sejumlah 1.700 sarung. Untuk Kota Bogor terdiri dari 700 buah yang diperuntukkan bagi struktur PAC dan ranting sejumlah 650 dan untuk pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bogor sejumlah 50 buah. (Baca juga: Pemudik dari Bali Membeludak di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi)

"Sementara untuk Kabupaten Cianjur terdiri dari 1.000 buah yang diperuntukkan bagi struktur PAC dan ranting sejumlah 950 dan untuk pengurus Taruna Merah Putih (TMP) Cianjur sejumlah 50 buah," kata Dadang dalam keterangan tertulis, Minggu (16/5/2020). (Baca juga: Tak Terima Bantuan, Ratusan Warga Kepung Kepala Desa dan Rusak Kantornya)



Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Susi mengatakan bahwa seluruh DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada Maruarar yang begitu perhatian kepada kader-kader partai di Cianjur. "Bang Ara harus menjadi contoh bagi politisi-politisi dan kader-kader PDI Perjuangan," ungkapnya. (Baca juga: Bawa Keranda Keliling Kampung, Ormas Ini Sosialisasikan Bahaya COVID-19)

Susi menjelaskan, pada Pileg 2019 lalu, Maruarar merupakan Caleg DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Cianjur. Sebelumnya, Maruarar merupakan anggota DPR tiga periode dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). "Meskipun Bang Ara tidak terpilih di Pileg 2019, tapi tetap perhatian sama kader. Bang Ara tidak lupa. Ini harus menjadi contoh bagi politisi dan kader PDI P lainnya," ungkap Susi.

Selama setahun ini, lanjut dia, komunikasi Maruarar dengan struktur partai di Cianjur sangat baik. Maruarar tidak begitu saja meninggalkan Dapil, meski tidak terpilih. "Silaturrahmi Bang Ara dengan pengurus di Cianjur sangat baik," jelas Susi.

Sementara itu, pengurus PAC Cilaku Cianjur, Agus mengucapkan terima kasih kepada Maruarar yang masih peduli meski tak terpilih menjadi anggota DPR. "Bangga sebab masih peduli," ungkapnya. Ketua PAC Warung Kondang, Ucup, juga mengucapkan hal yang sama. Meski tak jadi lolos ke Senayan, namun Maruarar tetap komitmen dan berkontribusi kepada pengurus partai.

Wakil Ketua PAC Bojong Picung, Deni yang didampingi pengurus Ranting se-Bojong Picung, mengucapkan terima kasih kepada Maruarar, yang telah memberikan bingkisan sarung kepada stuktur. "Semoga Bang Ara sehat selalu," ungkapnya.

Sementara Maruarar, dihubungi terpisah terkait dengan sambutan kader di bawah, mengatakan bahwa dalam politik itu kemenangan maupun kekalahan merupakan hal yang biasa. Namun yang paling penting adalah bagaimana bersikap sportif dan dewasa. "Sportif saat menang dan berjiwa ksatria saat kalah. Dan di atas soal menang dan kalah adalah persahabatan dan persudaraan," tuturnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak