Biasanya Dilanda Kekeringan, Kini Kapanewon Tepus Tergenang Banjir

Senin, 08 Februari 2021 - 23:50 WIB
loading...
Biasanya Dilanda Kekeringan, Kini Kapanewon Tepus Tergenang Banjir
Banjir menggenangi kompleks Pasar Bintaos, Kalurahan Sidoharjo, Terus Gunungkidul. Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
GUNUNGKIDUL - Kapanewon Tepus, menjadi salah satu Kapanewon atau kecamatan yang selalu dilanda persoalan klasik, yakni kekeringan. Namun dengan curah hujan yang sangat tinggi , menjadikan wilayah kering ini kini kebanjiran tepat di ibu kota kecamatan .



Kompleks Pasar Bintaos, yang berada di Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, mengalami kebanjiran . Hujan deras yang berlangsung selama beberapa jam sejak pukul 14.00 WIB itu, membuat kios dan lapak pedagang Pasar Bintaos, terendam banjir .



Tidak hanya itu, sebanyak lima bangunan toko juga ikut terendam dan meluas hingga ke jalan raya. " Banjir setinggi 50 cm itu, membuat aktivitas warga terganggu. Sejumlah sepeda motor yang melintas di lokasi mengalami mogok," terang Panewu Tepus, Alsito, Senin (8/2/2021).



Dijelaskannya, besar kemungkinan banjir terjadi lantaran mampetnya pembuangan air di dalam pasar. Menurutnya, ada lubang yang langsung bisa menyerap derasnya hujan tapi tidak tertampung.

Saat ini jalan di depan kompleks kecamatan tersebut juga tidak bisa dilalui pengendara sepeda motor. Warga hanya pasrah dan menunggu air surut . "Ini baru pertama kali mudah-mudahan segera surut," ucap Martono warga setempat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)