Objek Wisata Sungai Bakau Berserakan Sampah, Legislatif Desak Instansi Terkait Bisa Jaga Kebersihan

Senin, 08 Februari 2021 - 21:33 WIB
loading...
Objek Wisata Sungai Bakau Berserakan Sampah, Legislatif Desak Instansi Terkait Bisa Jaga Kebersihan
Kondisi terkini di salah satu sudut kawasan objek wisata Pantai Sungai Bakau dan masih terlihat banyak sampah berserakan. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
KUALA PEMBUANG - Kebersihan objek wisata Pantai Sungai Bakau yang terletak di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Seruyan, Kalimantan Tengah menjadi sorotan oleh Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan. Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengungkapkan, dari apa yang dirinya lihat, kebersihan nampaknya masih menjadi masalah tersendiri yang hingga kini belum terlesaikan.

Pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata, kata dia, harus berfikir untuk bagaimana menjaga kebersihan lokasi wisata tersebut.

Baca: Belum Lihat Hasil Kajian, Dewan Tolak Rencana Pemkot Serang Tampung Sampah Tangsel


"Saya rasa ini masalah yang memang dari dulu terus terulang, karena memang dari waktu ke waktu terus terjadi, khususnya untuk sampah plastik yang saya lihat masih berserakan di mana-mana," katanya, Senin (8/2/2021).

Jika dilihat-lihat, disebagian besar kawasan objek wisata tersebut sejatinya telah disediakan tempat pembuangan sampah yang cukup banyak oleh instansi terkait bahkan sampai kawasan Pantai Seribu Cemara yang berada di seberang jembatan gantung.


Kendati demikian, upaya tersebut nampaknya masih belum cukup untuk menuntaskan masalah kebersihan di objek wisata itu karena masih terdapat sampah berserakan di beberapa titik kawasan tersebut.

Jika demikian, Bejo mengungkapkan, bahwa hal yang sangat perlu juga untuk diperhatikan yakni kesadaran dari para pengunjung yang datang berkunjung agar jangan sampai membuang sampah disembarang tempat.

"Itukan sudah disediakan tempat sampah, kita minta jangan sampai membuang sampah itu disembarang tempat, dalam artian juga harus ada kesadaran dari para pengunjung terutama masalah kebersihan ini agar bisa sama-sama menjaga," imbaunya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)