Viral Video Rekam Detik-detik Mobil Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Senin, 08 Februari 2021 - 20:53 WIB
loading...
Viral Video Rekam Detik-detik Mobil Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru
Sebuah video viral menunjukkan detik-detik ketika mobil terbawa arus lahar dingin Gunung Semeru di Jawa Timur. Foto/Instagram @gunungindonesia
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @gunungindonesia menunjukkan detik-detik ketika sebuah kendaraan roda empat terbawa arus banjir lahar dingin Gunung Semeru di Jawa Timur.


Terlihat sebuah mobil yang berada di jalanan dekat lereng, tiba-tiba di belakang mobil datang arus deras lahar dingin akibat hujan di kawasan Semeru. Air pun menerjang bagian belakang mobil hingga mobil berbalik arah, dan pelan-pelan terbawa arus masuk ke lembah.
Viral Video Rekam Detik-detik Mobil Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

Sementara terdengar suara seorang perempuan yang histeris melihat kejadian tersebut. “Aduh…., montore katut… aduuh… montore katut (mobilnya terbawa arus),” ungkap seorang perempuan dengan nada histeris, dikutip Senin (8/2/2021).


Ya Allah, nang endi wonge iku mau? Ya Allah…., katut Ya Allah… (Ya Allah, kemana orangnya itu? Benar-benar terbawa arus),” teriak perempuan itu ketika mobil sudah benar-benar tergulung arus.

Dalam keterangan video tersebut tertulis, “LAHAR HUJAN SEMERU. Lahar hujan dari semeru terjadi hari ini Senen, 8 Pebruari 2021 sekitar pukul 16.00 dengan getaran banjir terekam ± amak 22 mm, ke arah sungai curah kobokan,” demikian keterangan akun @gunungindonesia.

“INFO SEMENTARA KORBAN JIWA NOL. Ada kendaraan roda 4 yang di parkir di pinggir sungai terbawa lahar. Tetap waspada dan selalu siap siaga. Info dari @cakyo_saversemeru. vidio : GWA GUNUNG SEMERU. #laharhujan #semeru #banjir #curahkobokan #pronojiwo #candipuro #lumajang,” cuitnya.

Video serupa juga diunggah oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram @yusufmansurnew. ”YA ALLAH ... UMUR MANUSIA GA ADA YANG TAU ... HARTA SEMUANYA HANYALAH TITIPAN ... SEWAKTU-WAKTU BISA DIAMBILNYA KEMBALI ... SEMOGA KITA SEMUA DIJAGA DAN DISELAMATKAN ALLAH SWT ... Allahumma Solli Wasallim Wabarik Ala Sayyidina MUHAMMAD ... Alfatehah ...”
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)