Wilayah yang Dipimpinnya Dikepung Banjir, Ridwan Kamil: Kewaspadaan Siaga Satu

Senin, 08 Februari 2021 - 15:50 WIB
loading...
Wilayah yang Dipimpinnya Dikepung Banjir, Ridwan Kamil: Kewaspadaan Siaga Satu
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Wilayah Jawa Barat, dikepung banjir . Cuaca ekstrem masih terus berlanjut. Menghadapi kondisi tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, saat ini kewaspadaan siaga satu bencana banjir .



"Ada bencana banjir banyak tempat. Sesuai yang dulu kita antisipasi, maka sudah kita arahkan agar kewaspadaan siaga satu banjir sudah kita sampaikan," ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang digelar virtual seusai rapat koordinasi penanganan COVID-19 di Markas Kodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (8/2/2021).



Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga menyatakan, sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, untuk terjun ke lokasi terdampak banjir guna membantu penanganan dan evakuasi korban.



"Hari ini BPBD provinsi bersama kota dan kabupaten sudah ke lokasi banjir untuk evakuasi, khususnya di Pantura (kawasan pantai utara), dari mulai Bekasi kemudian Karawang Indramayu, Purwakarta, Majalengka juga masih," paparnya.



"Insya Allah kami akan datang ke lokasi banjir besok pagi untuk mengoordinasikan perbaikan-perbaikan dalam penanganan bencana banjir ," lanjut Emil. Sejumlah wilayah di Jabar dikepung banjir, di antaranya Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Cimahi, hingga Bekasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)