Pintu Air Sungai Dombo Sayung Rusak, Desa Prampelan Banjir

Minggu, 07 Februari 2021 - 08:28 WIB
loading...
Pintu Air Sungai Dombo Sayung Rusak, Desa Prampelan Banjir
Akibat pintu air Sungai Dombo Sayung rusak, Desa Prampelan, Demak pada Minggu pagi, banjir. Demi mengurangi debit banjir, warga berjibaku membendung tanggul sungai. Foto SINDOnews
A A A
DEMAK - Akibat pintu air Sungai Dombo Sayung rusak, Desa Prampelan, Demak , Jawa Tengah, pada Minggu pagi, banjir .Demi mengurangi debit banjir yang masuk ke pemukiman, warga berjibaku membendung tanggul sungai, dengan sak berisi tanah. Sebagian tanggul juga dibendung dengan tanah.

Subkhan, Kepala Desa Prampelan mengatakan meluapnya Sungai Seruni lantaran pintu air di Sungai Dombo sayung rusak. “Dari 4 pintu sungai, satu pintu telah rusak. Pintu air dengan kontruksi klep, bisa buka-tutup secara otomatis bila debet air sungai tinggi,” kata Subkhan, Minggu (7/2/2021). Akibatnya, lanjut dia, debit air sari Sungai Dombo Sayung langsung meluap ke sungai seruni. Tingginya debit air yang masuk ke sungai menyebabkan meluapnya banjir ke kawasan pemukiman Desa Prampelan. Sungai Dombo Sayung adalah sungai besar yang bermuara ke pesisir pantai utara. “Tingginya curah hujan menjadikan debit air, terus bertambah. Selain pintu air rusak, derasnya arus sungai juga menyebabkan kontruksi jembatan bergerak, hingga sebagain badan jembatan roboh,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)