Korban Longsor Semarang Ditemukan Tak Bernyawa Tertimbun di Dapur Rumah

Minggu, 07 Februari 2021 - 06:28 WIB
loading...
Korban Longsor Semarang Ditemukan Tak Bernyawa Tertimbun di Dapur Rumah
Setelah dilakukan pencarian selama hampir 12 jam, korban longsor atas nama Dito (18) yang tertimbun material longsor di Kampung Jomblang Sari, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang akhirnya ditemukan. iNews TV/Kristadi
A A A
SEMARANG - Setelah dilakukan pencarian selama hampir 12 jam, korban longsor atas nama Dito (18) yang tertimbun material longsor di Kampung Jomblang Sari, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama warga, pada hari sabtu sore di kedalaman satu meter di bawah longsoran tanah yang dipenuhi akar pohon bambu.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa tepat di lokasi dapur rumahnya. Usai ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Kariadi, Semarang untuk dibersihkan.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang ikut menyaksikan proses evakuasi mengatakan akan membantu perbaikan rumah warga yang rusak, akibat tanah longsor. "Kita akan bantu perbaikan rumah korban longsor ini," ujarnya. Baca: Miliki Insting Berburu dan Membunuh, Tora Harimau Sinka Zoo Singkawang Juga Dilumpuhkan Sniper.

Musibah longsor di perbukitan Kampung Jomblang Sari ini merusak empat rumah, dua warga tewas dan dua warga luka ringan. Diduga longsoran terjadi akibat tanah perbukitan labil, setelah guyuran hujan deras di kota semarang sejak jumat malam hingga sabtu siang. Baca Juga: Samudra Pasai, Kerajaan Islam Pertama yang Pernah Memukul Mundur Pasukan Majapahit.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (11.97#12.26)