Miliki Insting Berburu dan Membunuh, Tora Harimau Sinka Zoo Singkawang Juga Dilumpuhkan Sniper

Minggu, 07 Februari 2021 - 06:16 WIB
loading...
Miliki Insting Berburu dan Membunuh, Tora Harimau Sinka Zoo Singkawang Juga Dilumpuhkan Sniper
Tora salah satu harimau yang lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan bius oleh sniper. Foto iNews TV/Uun Y
A A A
SINGKAWANG - Setelah dua hari menyisir hutan di dekat Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang , Kalimantan Barat akhirnya tim gabungan berhasil menuntaskan untuk menangkap dua harimau yang lepas dari kandang. Dimana tim juga berhasil melumpuhkan Tora salah satu harimau yang lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang dengan tembakan bius oleh sniper.
Miliki Insting Berburu dan Membunuh, Tora Harimau Sinka Zoo Singkawang Juga Dilumpuhkan Sniper

Tora juga terpaksa dilumpuhkan oleh sniper karena sudah memiliki insting untuk berburu dan membunuh mangsanya.

Sebelumnya tim gabungan BKSDA, TNI dan Polri berhasil melumpuhkan Elka usai memangsa burung unta.

“Setelah dilumpuhkan dengan senapan bius butuh waktu dua jam agar Tora tidak sadarkan diri. Ini agar bius yang menembus tubuhnya bisa bekerja dan melumpuhkannya setelah lepas dari kandangnya di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang,” kata Kepala BKSDA Kalbar Sadtata Noor Adirahmanta.

Menurut dia, Tora berhasil ditemukan tidak jauh dari kandang hal ini dikarenakan tim gabungan menyediakan serta memanggil penjaga harimau tersebut agar bisa kembali ke kandangnya.

Tim gabungan tidak ingin seperti penangkapan harimau bernama Elka yang ditembak peluru tajam oleh tim gabungan pada Sabtu pagi.

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang lantaran masih dalam binaan BKSDA Kalimantan Barat,” timpalnya. Saat ini kedua harimau itu sedang berada di bawah pengawasan BKSDA Kalimantan Barat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)