Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km ke Arah Selatan

Sabtu, 06 Februari 2021 - 17:31 WIB
loading...
Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km ke Arah Selatan
Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan menyemburkan guguran awan panas dengan jarak luncur mencapai 2,5 Km ke arah selatan. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
KARO - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi dengan menyemburkan guguran awan panas dengan jarak luncur mencapai 2,5 Km ke arah selatan.

Baca juga: Gunung Sinabung Terus Erupsi, Waspadai Banjir Lahar

"Betul telah terjadi guguran awan panas dengan jarak luncur 2500 M ke arah Selatan, tadi sekitar pukul 11.58 WIB," kata Kepala Pos Pantau Gunung Api Sinabung Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Armen Putra, Sabtu, (6/2/2021).

Baca juga: Gunung Sinabung Erupsi Semburkan Debu Vulkanik Setinggi 500 meter

Dia mengatakan, aktivitas Gunung Sinabung ini potensi bahaya semakin tinggi. Sehingga diharapkan kepada masyarakat tingkatkan kesiap siagaan. "Kita berharap juga agar warga dan pengunjung hindari zona merah. Urungkan niat beraktivitas sampai memang betul-betul keadaan gunung aman," ujarnya.

Sementara itu relawan Larsi Sinabung, Pelin Depari menyarankan warga menghindari zona merah. "Ikuti semua himbauan PVMBG, karena dari sana mereka memantau dan jangan kita ambil risiko, karena bisa saja membahayakan diri kita sendiri," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1140 seconds (10.177#12.26)