Bupati Nikson: Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Aman, Suci dan Halal

Sabtu, 06 Februari 2021 - 11:34 WIB
loading...
Bupati Nikson: Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Aman, Suci dan Halal
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menjalani penyuntikan vakasinasi COVID-19 oleh tim dokter di sopo rakyat rumah binas Bupati, Jumat kemarin. (Foto: SINDONews/Ist)
A A A
TAPANULI UTARA - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu menjalani vaksinasi COVID-19, karena aman, suci dan halal.

Imbauan ini diungkapkan Nikson Nababan setelah 30 menit menjalani observasi oleh tim dokter yang melakukan penyuntikan terhadap dirinya dan istri Satika Nikson br Simamora, di sopo rakyat rumah binas Bupati, Jumat kemarin.

Vaksinasi serentak juga diberikan kepada istri Wakil Bupati M. Sarlandy Hutabarat Boru Tobing, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kapolres Taput, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga, Ketua MUI Taput, Sekretaris Daerah (Sekda) Taput Indra Simaremare, dan Ketua IDI Taput dr. Sasmito.

"Setelah vaksinasi perdana, saya dan istri sehat dan tidak merasakan gejala lain. Kami berharap semua masyarakat Taput yakin untuk mengikuti vaksinasi, dan akan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan," kata Nikson .

Dijelaskan Nikson, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta aman dan halal. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk proses vakasinasi bagi masyarakat Taput. "Semoga dengan vaksin, kehidupan kita akan kembali normal dan ekonomi Tapanuli Utara kembali bangkit," harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Alex Gultom menuturkan, Taput mendapat vaksin sinovac sebanyak 3.400 vial untuk 1700 penerima perdana dan tenaga kesehatan untuk dua tahap. Pemberian vaksin COVID-19 kepada penerima dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dan untuk yang kedua dilaksanakan setelah hari ke 14 sejak pemberian pertama.

Sementara itu, Ketua MUI Tapanuli Utara Samsul Pandiangan mengajak seluruh masyarakat agar tidak ragu divaksin COVID-19 karena aman dan dijamin halal. "Semoga dengan dilakukanya vakasinasi COVID-19, kehidupan bermasyarakat kembali berjalan normal," harapnya. Baca juga:
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)