Dikira Knalpot, Dua Pencari Terumbu Karang Kaget Temukan Mortir di Laut Sibolga

Sabtu, 06 Februari 2021 - 08:10 WIB
loading...
Dikira Knalpot, Dua Pencari Terumbu Karang Kaget Temukan Mortir di Laut Sibolga
Dua pemuda pencari terumbu karang kaget setelah menemukan sebuah mortir yang dikira knalpot terbenam di dasar laut, di perairan dermaga anggar, Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Beringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara.
A A A
SIBOLGA - Dua pencari terumbu karang kaget setelah menemukan sebuah mortir yang dikira knalpot terbenam di dasar laut di perairan dermaga anggar, Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Beringin, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Berdasar informasi, peristiwa penemuan mortir ini saat Iwan Suandi Gea dan Khairul Anwar tengah berenang di pelabuhan lama, Jumat (5/2/2021) sekira pukul 19.00 WIB, di kedalaman 150 meter.

Baca juga: Butuh Uang untuk Beli Obat Orang Tuanya, Pemuda Ini Nekat Menjambret

Seperti biasa, Iwan Suandi Gea melakukan penyelaman hingga di kedalaman 150 meter mencari terumbu karang untuk dijual sebagai hiasan aquarium. Pada saat di kedalaman, Iwan Suandi Gea menemukan benda semula dikira knalpot.

Namun setelah diperhatikan, beratnya beda dari biasa. Dia kemudian kembali naik mengajak Khairul Anwar untuk bersama-sama mengangkat benda asing yang diperkirakan seberat 20 kg tersebut ke atas air.

Setibanya di darat, Iwan Suandi dan Khairul membersihkan benda yang sudah diselimuti lumpur. Tak dinyata, ternyata benda yang membuat keduanya penasaran diduga merupakan sebuah mortir peninggalan perang dunia.

Baca juga: Dugem Terekam Video, Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar Dicopot

Kasubag Humbas Polres Kota Sibolga IPTU R Sormin mengatakan, kepolisian yang menerima laporan warga malam itu juga turun ke lokasi. Kasat Intelkam, Kasubag Binops beserta Bhabinkamtibmas langsung menseterilkan areal mortir yang sudah di atas perairan.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, petugas dengan hati-hati mengevakuasi mortir menunggu tim Jihandak Brimobdasu turun ke lokasi," kata R Sormin, Sabtu (6/2/2012).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)