Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo Kompak Turun ke Jalan Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Jum'at, 05 Februari 2021 - 21:09 WIB
loading...
Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo Kompak Turun ke Jalan Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo Turun ke Jalan Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan. Foto/Pram
A A A
SIDOARJO - Kehadiran Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo di jalan protokol Waru-Sidoarjo yang menjadi batas Kota Sidoarjo-Surabaya, mengagetkan sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut, Jumat (5/2/21).

Tiga tokoh wayang dan seorang dukun yang dikenal sebagai Mbah Bejo ini berbaur dengan belasan anggota Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo, melakukan razia protokol kesehatan di batas kota.

Didampingi petugas berseragam, tokoh wayang dan mbah dukun ini mendadak menghentikan sejumlah pengendara pemakai jalan yang diketahui tidak memakai masker atau menggunakan masker tidak sesuai aturan.

Tidak jarang, Gatotkaca menegur dengan suara keras pemakai jalan yang tidak memakai masker. Tidak hanya menegur, Sang Gatotkaca juga menindak pelanggar dengan menyerahkan pelanggar ke petugas berseragam untuk diberi surat penindakan bukti pelanggaran untuk menjalani proses sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Tidak main-main, dalam kurun waktu kurang dari 60 menit, Gatotkaca bersama Kanza dan Mbah Bejo berhasil menjaring 20 pelanggar yang ketahuan tidak memakai masker saat berada di jalan raya.

Baca juga: Pelaku Usaha Kecil di Gresik Ini Sukses Kembangkan Usaha di Masa Pandemi

Ketiga tokoh wayang dan dukun, Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo ini adalah perwira anggota kepolisian Polresta Sidoarjo yang sengaja menyamar saat melakukan razia protokol kesehatan di batas Kota Waru-Sidoarjo.

Aksi mereka menindak pelanggar protokol kesehatan ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat dalam disiplin aturan protokol kesehatan saat pelaksanaan PPKM tahap kedua di Sidoarjo.

Baca juga: Kunjungi Korban Banjir di Pasuruan, Gubernur Jatim Khofifah Siapkan Bantuan dan Konseling

“Saya berharap, melalui aksi Gatotkaca, Kanza, dan Mbah Bejo di jalan raya ini bisa menyadarkan masyarakat untuk tetap tertib protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19,” tegas Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)