Suara Dentuman Misterius Kembali Gegerkan Warga Lampung Utara

Jum'at, 05 Februari 2021 - 14:23 WIB
loading...
Suara Dentuman Misterius Kembali Gegerkan Warga Lampung Utara
Suara dentuman misterius kembali didengar oleh warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 07.28 WIB. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
LAMPUNG UTARA - Suara dentuman misterius kembali didengar oleh sejumlah warga di Lampung Utara , Lampung. Suara dentuman yang kembali terulang itu terjadi di beberapa kecamatan, Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 07.28 WIB.


Vicko (39), warga Perum Jenganan Sikep, Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan mengaku mendengar suara dentuman keras dari atas langit sebelah timur. "Iya, pagi tadi saya sempat kaget karena mendengar suara dentuman seperti gemuruh cukup lama. Diperkirakan suara itu berlangsung sekitar 8 detikan. Sepertinya terjadi di atas langit bagian timur," kata Vicko, Jumat (5/2/2021).


Hal sama juga disampaikan Doni (39), warga Abung Surakarta, Kecamatan Abung Timur. Dia mengaku di wilayahnya terdengar juga suara dentuman seperti gemuruh. "Saya juga mendengar tadi pagi seperti suara gemuruh. Padahal cuaca pagi ini ditempat saya cerah," ujar Doni.



Keterangan yang sama diungkapkan Ary Anando (38) warga Kotabumi yang juga mendengar suara dentuman misterius. "Iya, saya mendengar suara dentuman itu pagi tadi. Apa hanya saya sendiri yang mendengar suara itu?," tanyanya.

Terpisah, Prakirawan Muda Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung Utara, Rudianto juga mengaku mendengar suara dentuman itu. "Ya, saya juga mendengar. Tetapi dari catatan seismik kami tidak mencatat adanya aktivitas kegempaan di sekitar Lampung atau Kotabumi. Sementara suara letusan belum dipastikan sumbernya dari mana," katanya.

Sebelumnya, suara dentuman juga terdengar pada Kamis, 28 Januari 2021 sekitar 21.30 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)