Dukung Penegakan Protokol Kesehatan, Marinir di Bitung Gelar Operasi Yustisi

Jum'at, 05 Februari 2021 - 10:29 WIB
loading...
Dukung Penegakan Protokol Kesehatan, Marinir di Bitung Gelar Operasi Yustisi
Puluhan personel Marinir Bitung gelar Operasi Yustisi untuk mmeminimalisir pelanggar Prokes COVID-19.
A A A
BITUNG - Mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung melaksanakan Operasi Yustisi di sejumlah kawasan di Kota Bitung. Operasi ini dipimpin Danyonmarhanlan Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso

Operasi dilakukan di beberapa lokasi. Di antaranya depan markas komando jalan RE Martadinata dan Jalan Sam Ratulangi, depan kantor Pengadilan Negeri Bitung dan Polsek Maesa, pusat kota Bitung, terminal serta titik kosentrasi masyarakat lainnya. "Operasi ini menyasar para pengendara roda dua dan empat, baik pribadi maupun kendaraan umum," terang Santoso.

Baca juga: Tangis Pecah Saat Empat Jenazah Sekeluarga Korban Pembunuhan Rembang Dimakamkan

Dia menambahkan, operasi ini merupakan salah satu langkah dan upaya strategis dalam melawan penyebaran COVID-19 yang saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga ke daerah termasuk Kota Bitung.

"Kondisi angka penularan COVID-19 masih tinggi dan memprihatinkan. Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat Kota Bitung terhadap upaya pencegahannya," ujar Santoso, Jumat (5/2/2021).

Menurutnya, mencermati masih tingginya kasus positif narkoba dan rendahnya kedisiplinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan, Operasi Yustisi akan terus digelar hingga waktu yang ditetapkan.

Baca juga: Aniaya 2 Anggota TNI di Gorontalo, 7 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

"Kami berharap kepada warga Kota Bitung untuk disiplin menggunakan masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat berada di tengah kerumunan," tutur Santoso.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)