Respons Isu Kudeta, DPC Partai Demokrat di Solo Raya Ucap Setia untuk AHY

Jum'at, 05 Februari 2021 - 01:15 WIB
loading...
Respons Isu Kudeta, DPC Partai Demokrat di Solo Raya Ucap Setia untuk AHY
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto menunjukkan surat pernyataan sikap yang ditandatangani seluruh DPC Partai Demokrat di Solo Raya yang intinya mendukung dan setia terhadap kepemimpinan AHY, Kamis (4/2/2021). Foto/Ary Wahyu
A A A
SOLO - Ketua DPC Partai Demokrat di Solo Raya mengeluarkan pernyataan sikap terkait isu kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka mendukung dan setia terhadap kepemimpinan Partai Demokrat di bawah AHY.

“Kami mendukung kesetiaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto didampingi Ketua DPC Partai Demokrat di Solo Raya, Kamis (4/2/2021). Pihaknya telah membuat surat kesetiaan dan kebulatan tekad yang dikirim ke DPP Partai Demokrat.

Baca juga: DPC Partai Demokrat se-Jatim Pastikan Setia Bersama AHY

Surat dikirimkan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Tengah. Seluruh Ketua DPC Partai Demokrat di Solo Raya siap melawan tindakan kudeta yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Surat kesetiaan dan kebulatan tekad ditandatangani Ketua DPC Partai Demokrat di Solo Raya. Yakni dari Kota Solo, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo. DPC Partai Demokrat di Solo Raya juga menyatakan tunduk dan patuh kepada ketua majelis tinggi partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Tiga Tahun Berjalan, Kompol Aditya Korban Pengeroyokan Perguruan Silat Hanya Bisa Terbaring

Pihaknya bertekad melawan upaya pengkhianatan dan gerakan inkonstitusional yang bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta kode etik Partai Demokrat. “Kami bertekad untuk bersatu dan solid di bawah kepemimpinan ketua umum AHY guna membangun kebesaran Partai Demokrat,” ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)