Kunjungi Sarang Petarung Pasmar 2, Ini yang Dilakukan Taruna AAL

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:28 WIB
loading...
Kunjungi Sarang Petarung Pasmar 2, Ini yang Dilakukan Taruna AAL
Taruna AAL saat mengunjungi Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (04/2/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak 130 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 mengunjungi sarang petarung Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (4/2/2021).


Kedatangan para penerus dan masa depan TNI AL ini terdiri dari 120 Taruna dan 10 Taruni ini disambut oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, yang diwakili Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso.


Kolonel Marinir Hadi Santoso mengatakan, kedatangan Taruna AAL itu merupakan kegiatan Orientasi yang bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna dan Taruni tentang struktur organisasi Korps Marinir, kesenjataan dan tugas tugas pokok satuan masing-masing yang berada di jajaran Korps Marinir.
Kunjungi Sarang Petarung Pasmar 2, Ini yang Dilakukan Taruna AAL

"Dan yang utama agar para Taruna dan Taruni AAL Tingkat I Angkatan ke-69 dapat menambah ilmu pengetahuan dalam bidang material Kesenjataan Korps Marinir, karena merekalah masa depan dan pengawak TNI AL," katanya.

Selama berada di markas petarung, mereka mengikuti sejumlah materi yakni pemutaran video profil Korps Marinir, tanya jawab, dan dilanjutkan statik show kesenjataan Korps Marinir di lapangan hitam.

"Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kebanggaan bagi Taruna dan Taruni AAL Tingkat I Angkatan ke-69 tentang Satuan dan Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut," tegasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, para Pasops Kolak Pasmar 2, para Dansatlak Pasmar 2, Danyon II Resimen AAL Mayor Mar Rismanto Manurung serta para pengasuh Taruna AAL.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)