Calon Prajurit Petarung Marinir, Bertarung di Malang Selatan untuk Meraih Baret Ungu

Rabu, 03 Februari 2021 - 16:17 WIB
loading...
Calon Prajurit Petarung Marinir, Bertarung di Malang Selatan untuk Meraih Baret Ungu
Siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) mengikuti Lattek di Puslatpur Puroboyo, Kabupaten Malang. Foto/Dok. Penerangan Kodiklatal
A A A
MALANG - Setelah mendapatkan pelajaran teori di kelas, siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal, melaksanakan aplikasi lapangan dengan Latihan Praktik (Lattek) Berganda di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Kabupaten Malang, Rabu (3/2/2021).



Sebelum pelaksanaan Lattek, digelar apel kelengkapan sekaligus inspeksi guna mengecek kesiapan pelaksanaan latihan baik keperluan dan kelengkapan perorangan, maupun kelengkapan penyelenggara latihan dalam hal ini lembaga pendidikkan Sekolah Bintara Puslatdiksarmil .



Adapun materi yang dipraktikkan para siswa Dikmaba tersebut, menurut Kabagpen Kodiklatal, Letkol Laut Agus Setiawan diawali dengan jurit tangkas dilanjutkan menembak senjata laras panjang SS-1 , menembak senjata Minimi, meluncur dari ketinggian, naik turun jaring meniti dan merayap tali, Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), jurit tangkas dan jurit malam.



Selain itu, menurutnya para siswa juga melaksanakan praktik lempar granat, perembesan, teknik tempur dasar , Pioner and Junle Survival, kompas siang dan malam dan dikhiri dengan Lintas Medan sejauh 35 km.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)