Perawat RSUP Kariadi Semarang Kembali Gugur

Jum'at, 17 April 2020 - 17:16 WIB
loading...
Perawat RSUP Kariadi Semarang Kembali Gugur
Kabar duka datang dari kalangan medis di Jawa Tengah. Seorang perawat di RSUP Dr Kariadi Semarang yang diduga terinfeksi corona (COVID-19) meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Kabar duka datang dari kalangan medis di Jawa Tengah. Seorang perawat di RSUP Dr Kariadi Semarang yang diduga terinfeksi virus corona ( COVID-19 ) meninggal dunia.

Identitas perawat yang gugur karena tugas kemanusiaan itu diketahui bernama Rina Iswati (52 tahun), warga Kota Semarang. Dari informasi yang dihimpun, sebagaimana rilis DPK PPNI RSUP Kariadi Semarang menyampaikan ucapan duka, Rina gugur hari ini, Jumat (17/4/2020), pukul 10.55 WIB. Rina meninggal di RSUP Kariadi Semarang. (Baca juga: Ika Dewi, Relawan Perempuan Satu-satunya yang Jadi Sopir Ambulans)

Belum ada keterangan resmi, apakah Rina merupakan salah satu dari 46 tenaga medis RSUP Dr Kariadi yang terinfeksi COVID-19 yang saat ini menjalani isolasi di Hotel Kesambi Semarang. (Baca juga: Aneh, Intelijen AS Disebut Peringatkan Bahaya Corona November 2019)

Dari kabar yang tersebar di media sosial (medsos), beredar ucapan duka dari DPK PPNI RSUP Dr. Kariadi sebagai berikut :

‘DPK PPNI RSUP Dr. Kariadi Semarang Turut berdukacita yang mendalam telah berpulang ke Rahmatullah Pejuang Keperawatan Pada Hari Jumat 17 April 2020, Rina Iswati W.W. S.Kep, Ners Semoga Almarhumah Husnul Khotimah Diampuni segala dosanya, diterima ibadahnya dan diberikan tempat yang terbaik di syurga Allah SWt, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan Aamin’

Sekretaris PPNI Kota Semarang M Hasib Ardani saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut, bahwa ada perawat yang gugur karena Covid 19 di RSUP Dr. Kariadi. “Ya benar ada rekan kami yang meninggal bernama Rina Iswati di RSUP Dr Kariadi,” ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)