Muslimin Bando Paparkan Kesiapan Program Trasmigrasi di Enrekang

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Muslimin Bando Paparkan Kesiapan Program Trasmigrasi di Enrekang
Bupati Enrekang Muslimin Bando saat memaparkan kesiapan Enrekang untuk program Transmigrasi di Kemendes. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Bupati Enrekang Muslimin Bando mengunjungi Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang dalam menyambut program transmigrasi.

" Enrekang sangat cocok menjadi daerah transmigrasi, makanya kami pemerintah kabupaten menyampaikan keseriusan kami dalam menyambut program transmigrasi di Kemendes," ujar Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kamis (4/2/2021).

Disana Muslimin mempresentasikan kelayakan Enrekang jadi destinasi transmigrasi. Dengan menyodorkan nama Desa Matajang Kecamatan Maiwa, sebagai lokasi transmigrasi.



"Desa Matajang, siap. Dari lahan hingga infrastruktur sudah siap. Jika hal ini terealisasi di Enrekang tentu akan membantu misi Pemkab Enrekang mewujudkan masyarakat agropolitan," tambah Muslimin.

Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P3KTrans) Bambang Widyatmiko dan Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Nirwan Ahmad Helmi menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemkab Enrekang mempersiapkan diri dalam mendukung program transmigrasi.

"Kami benar-benar mengapresiasi dan menyambut baik. Makanya kami dengan seksama menyimak pemaparan Bupati Enrekang dengan langkah yang telah dilakukan untuk mewujudkan dan layaknya Enrekang jadi daerah transmigrasi," kata Nirwan, menerima langsung rombongan bupati.

Kesiapan Pemkab Enrekang justru sudah digalakkan sejak tahun 2014 atau tujuh tahun lalu, dan berharap Desa Matajang Kecamatan Maiwa dikabulkan ditahun ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)