Bantuan Kemanusiaan, Donasi Konsumen Alfamidi Salurkan 300 Paket Sembako Peduli Banjir di Manado

Kamis, 04 Februari 2021 - 15:23 WIB
loading...
Bantuan Kemanusiaan, Donasi Konsumen Alfamidi Salurkan 300 Paket Sembako Peduli Banjir di Manado
Bantuan Kemanusiaan, Donasi Konsumen Alfamidi Salurkan 300 Paket Sembako Peduli Banjir di Manado. Foto/Subhan
A A A
MANADO - PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamidi bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) menyalurkan bantuan pangan bagi korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Kamis (4/2/2021).

Bantuan diterima Pemerintah Kota Manado melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Manado Harry Saptono didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan serta Kepala Pelaksana BPBD Manado Donald Sambuaga di Posko Induk Penanggulangan Bencana Manado .

Nantinya pemerintah setempat akan menyalurkan kepada penerima manfaat. Bantuan itu dalam bentuk bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan makanan korban bencana. Totalnya sekira 300 paket.

“Mewakili Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut, kami berterimakasih kepada Alfamidi atas kepedulian membantu pemerintah lewat bahan makanan demi menanggulangi bencana di Manado,” ujar Harry Saptono.

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan bantuan ini adalah bentuk kepedulian Alfamidi dan LAZISMU sebagai salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi. "Semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Manado,” ujar Arif.

Paket bantuan tersebut menurut Arif merupakan hasil uang kembalian yang didonasikan konsumen secara sukarela ketika berbelanja di Alfamidi. “Jadi kalau ada yang bertanya di mana uang kembalian misalnya Rp50, Rp100, atau Rp200, inilah wujudnya digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan, utamanya korban bencana,” jelasnya.

Baca juga: BPS Sebut Wisatawan Manca Negara yang Berlibur ke Sulut Didominasi Warga China

Arif menambahkan bahwa pihaknya juga turut prihatin dengan peristiwa banjir dan tanah longsor yang menimpa Kota Manado pada Jumat (22/1/2021) lalu, karena ada setidaknya delapan kecamatan yang terdampak. Peristiwa itu telah menyebabkan kerugian materil hingga korban jiwa. “Semoga warga yang terkena musibah tetap terus dikuatkan,” tuturnya.

Baca juga: Demokrat Sulut Solid Mendukung Kepemimpinan AHY dan SBY

Di sisi lain kata Arif, bantuan tersebut sebagai langkah perseroan untuk membantu pemerintah daerah memulihkan ekonomi pascabencana. “Kami bergotong-royong bersama pemerintah untuk membantu korban bencana. Harapannya semua ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)