Polres Blitar Selidiki Hilangnya Bocah 3 Tahun yang Diduga Terseret Arus

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:49 WIB
loading...
Polres Blitar Selidiki Hilangnya Bocah 3 Tahun yang Diduga Terseret Arus
ilustrasi
A A A
BLITAR - Aparat Polres Blitar menyelidiki laporan hilangnya bocah tiga tahun yang diduga terseret arus air parit di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Bocah yang saat ini dalam pencarian tersebut berasal dari Kabupaten Gresik. Yang bersangkutan diajak orang tuanya berkunjung rumah sahabatnya di Desa Semen.

"Dalam laporannya diduga terseret arus air di parit depan rumah," ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi kepada wartawan Kamis (4/2/2021). Insiden terjadi pada Rabu sore (3/2). Saat hujan deras, korban bersama kakaknya bermain di depan rumah. Kedua orang tuanya, yakni Kasturi dan Enik Kholifatur Rohman asyik ngobrol dengan tuan rumah.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Pasuruan Seorang Nenek dan Gadis Hanyut, Belasan Rumah Rusak

Mereka tidak menyangka, hujan yang mengguyur deras, membuat volume air parit yang berada di depan rumah, penuh dengan cepat. Arus air parit yang mengalir ke sungai tersebut, juga deras. Di sela waktu itu, kakak korban masuk ke dalam rumah. Sementara korban yang masih berumur tiga tahun dibiarkan sendiri berhujan hujan tidak jauh dari parit.

"Saat kembali ke luar rumah, saksi tidak mendapati adiknya (korban)," terang Imam Subechi. Saksi kembali masuk ke dalam rumah melaporkan kalau adiknya tidak ada. Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian. Dibantu warga setempat, pencarian langsung dilakukan. Namun karena faktor cuaca, pencarian hingga Rabu (3/2) malam itu, untuk sementara dihentikan.

Baca juga: Wisata Air Panas Cangar Mojokerto Dibuka, Pengunjung Maksimal 25 Persen

Menurut Imam Subechi, hari ini proses pencarian korban kembali dilanjutkan. Informasi yang dihimpun, proses pencarian juga melibatkan Tim Basarnas Pos SAR Kabupaten Trenggalek. "Saat ini kita kembali melakukan pencarian dan semoga segera ditemukan," pungkas Imam Subechi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)