Pasar Tutup 2 Hari, Pemkot Salatiga Imbau Masyarakat Cukupi Kebutuhan

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:42 WIB
loading...
Pasar Tutup 2 Hari, Pemkot Salatiga Imbau Masyarakat Cukupi Kebutuhan
Kajari Salatiga Eddy Bujana bersama Pj Sekda Muthoin saat rakor membahas SE Gubernur Jateng terkait peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada PPKM tahap dua. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga akan menutup operasional pasar, mal, toko, pedagang kaki lima (PKL), destinasi wisata dan pusat rekreasi pada 6-7 Februari 2021. Masyarakat diimbau untuk membeli sembako guna memenuhi kebutuhan pokok selama pasar ditutup sementara.

Penjabat (PJ) Sekda Kota Salatiga Muthoin mengatakan, sebagaimana imbauan untuk dilaksanakannya Gerakan Jateng di Rumah Saja secara serentak pada 6 dan 7 Pebruari 2021, Forkopimda menyepakati dilakukan penutupan pasar, mall, toko, pedagang kaki lima (PKL), destinasi wisata dan pusat rekreasi pada dua hari tersebut. Baca juga: Ribuan Paket Bansos Telah Sampai Masyarakat Waibhu

“Dalam SE (surat edaran) Gubernur Jateng disebutkan, gerakan ini dilaksanakan sesuai dengan kondisi dan kearifan lokal dari wilayah masing-masing, termasuk diantaranya penutupan car free day, penutupan jalan, penutupan toko/mall, penutupan pasar, penutupan destinasi wisata dan pusat rekreasi, pembatasan hajatan dan pernikahan serta kegiatan lain yang memunculkan potensi kerumunan,” kata Muthoin, Kamis (4/2/2021).

Selama berlangsungnya Gerakan Jateng di Rumah Saja maka, akan dilakukan pula operasi serentak penegakan disiplin protokol kesehatan secara massif dengan melibatkan Satpol PP, Polri/TNI dan instansi terkait. Selain itu juga mendorong Camat dan Lurah dalam operasionalisasi jogo tonggo guna mendukung fungsi puskemas dalam pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T).

“Untuk mencukupi kebutuhan keluarga selama Gerakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari, diimbau masyarakat untuk mengatur waktu belanja agar tidak menimbulkan kerumunan. Bisa belanja pada hari sebelumnya atau menggunakan jasa pengiriman,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6161 seconds (0.1#10.140)