Personel Polsek Sentani Evakuasi Korban Banjir di Perumahan BTN Gajah Mada

Kamis, 04 Februari 2021 - 09:30 WIB
loading...
Personel Polsek Sentani Evakuasi Korban Banjir di Perumahan BTN Gajah Mada
Anggota Polsek Sentani menerobos banjir untuk mengevakuasi warga yang menjadi korban
A A A
SENTANI - Akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir di wilayah Sentani Kota, Jayapura, menyebabkan kali di belakang perumahan BTN Gajah Mada meluap dan merendam pemukiman warga. Rabu, 3/02/21 malam.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan mengatakan, anggotanya langsung merespons dengan membantu mengevakuasi warga BTN Gajah Mada.

"Kami langsung menurunkan anggota untuk berpatroli ke tempat-tempat rawan bencana, dimana kami merespons langsung dengan membantu mengevakuasi warga serta barang-barang berharga setelah mengetahui bahwa perumahan Gajah Mada tepatnya di jalur 5 Sentani Kab. Jayapura terendam banjir," katanya.

Baca juga: Cari Pohong Porang Pemuda di Woja Dompu Tewas Terjatuh di Jurang Sedalam 30 Meter

Kompol Ruben menambahkan, warga yang rumahnya terendam dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli. Untuk sementara warga mengungsi di masjid yang terletak di perumahan Dobonsolo (tidak jauh dari perumahan gajah mada).

"Tidak hanya itu, barang berharga yang masih bisa diselamatkan juga langsung dievakuasi. Kerugian belum bisa ditentukan karena hanya difokuskan ke evakuasi dulu, namun warga mengalami kerugian yang begitu banyak, baik dari tempat tinggal mereka yang tergenang air serta barang - barang yang rusak akibat terendam banjir," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga setempat selalu waspada apalagi dalam keadaan seperti ini bisa saja tindakan kriminal berupa pencurian agar mereka menjaga keselamatan diri maupun sesamanya di lingkungan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2439 seconds (10.55#12.26)