Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Jember untuk Korban Bencana Alam

Rabu, 03 Februari 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Jember untuk Korban Bencana Alam
Bantuan dari Pemkot Surabaya dikirim ke korban bencana di Kabupaten Jember. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengirim bantuan kepada korban bencana alam yang berada di Kabupaten Jember, Rabu (3/2/2021).

Bantuan tersebut, diberangkatkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dari Halaman Balai Kota Surabaya.

Di lokasi itu, sebanyak dua truk dari PT Pos Indonesia disiapkan untuk mengangkut berbagai kebutuhan pokok mulai sembako hingga pakaian untuk selanjutnya didistribusikan ke lokasi bencana.

“Hari ini kita berangkatkan bantuan sembako ada beras, mie instan, pakaian, peralatan mandi dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” kata WS, panggilan akrabnya.

Ia melanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) yang ada di Kabupaten Jember untuk mekanisme pengiriman bantuan. Nantinya, saat bantuan sudah tiba, maka akan didistribusikan kepada 13 kecamatan yang terdampak.

“Kita pantau terus. Makanya saya berterima kasih pula kepada PT Pos Indonesia yang sudah turut membantu mengantar,” ucapnya.

Menurut dia, Posko Surabaya Peduli Bencana tetap terus di buka. Hal tersebut menjadi penting dilakukan demi membantu masyarakat di berbagai daerah yang mengalami musibah bencana alam.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi warga serta jajaran di lingkungan Pemkot Surabaya. Untuk saat ini posko akan terus kami buka sepanjang masih membutuhkan bantuan tetap akan kita bantu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menjelaskan, bantuan yang diberangkatkan hari ini di antaranya 120 pack beras tiga kilogram, 94 pack beras 5 kilogram, tujuh pack beras 10 kilogram dan 68 sak beras 25 kilogram.

Kemudian 176 dus air mineral, 19 diapers bayi, empat karung gula, 377 mi instan, minyak goreng 21 dus, kecap, susu bayi sebanyak 57 dus, 7 dus sabun mandi, 2 deterjen hingga minyak kayu putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)