Tekan Angka COVID-19, Polda DIY Bagikan Ribuan Masker untuk Masyarakat

Rabu, 03 Februari 2021 - 17:40 WIB
loading...
Tekan Angka COVID-19, Polda DIY Bagikan Ribuan Masker untuk Masyarakat
Petugas membagikan masker kepada warga di depan Mapolsek Polsek Sleman, Rabu (3/2/2021). Foto/Dok Humas Polda DIY
A A A
SLEMAN - Polda DIY dan jajaran membagikan ribuan masker kepada masyarakat di wilayah DIY, Rabu (3/2/2021). Kegiatan ini untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19 .

Selain membagikan masker, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mematahui pembatasan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) perode kedua di wilayah DIY.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan, dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 membagikan ribuan masker bagi masyarakat di wilayah DIY.

Menurutnya penggunaan masker menjadi hal yang sangat krusial di masa pandemi ini. Namun, dalam pemakaiannya tidak boleh asal, harus menutupi hidung hingga dagu.

Baca juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Kerusakan Jalan Ngadirejo-Candiroto Temanggung

“Karena itu saat pembagian masker ini, petugas juga memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker serta penekan terhadap kepatuhan akan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19,” kata alumnus Akpol 1995 ini.

Yuliyanto menejelaskan, sebenarnya pembagain masker sudah dilaksanakan sejak awal pandemi sejak Maret 2020 dan semakin digencarkan saat dimulainya PPKM di wilayah DIY.

Baca juga: PPKM Jilid 2, Pemkab Sleman Klaim Berdampak Signifikan Turunkan Kasus COVID-19

Untuk itu, dia berharap adanya kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat yang patuh melaksanakan anjuran pemerintah, yaitu selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Selain itu juga meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga serta orang-orang di sekitar agar terhindar dari COVID-19 melalui penggunaan masker,” harapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1075 seconds (0.1#10.140)