Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tanaman Padi Siap Panen

Selasa, 02 Februari 2021 - 15:38 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tanaman Padi Siap Panen
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau guna meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate
A A A
PULANG PISAU - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau guna meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (02/02/2021).

Sugianto Sabran didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Gubernur Kalteng berserta Forkopimda Prov. Kalteng menuju Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu menggunakan Helikopter meninjau lokasi tanaman padi yang siap panen, hamparan lokasi food estate hingga ke lokasi lainnya.

Kedatangan Gubernur dan rombongan di Helipad Desa Gadabung disambut langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dan Forkopimda setempat. Hadir juga di lokasi Kepala Perangkat Daerah Provinsi (Prov) Kalteng yakni Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Sunarti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Agus Siswadi, kemudian bersama-sama meninjau lokasi hamparan padi yang luas dan duduk di saung untuk melakukan diskusi dan koordinasi.

“Kami bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem, kembali meninjau lokasi food estate untuk melakukan berbagai peningkatan dan perkuatan dalam membangun lumbung pangan Nasional. Kita terus meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya untuk mensukseskan program Nasional food estate ini,” kata Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto Sabran berbincang-bincang dengan Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Sunarti. Menurut Sunarti, tanaman padi di kawasan food estate yang berada di Desa Belanti Siam siap dipanen pada minggu ketiga di Februari 2021.

Sugianto Sabran meminta juga agar dibuatkan surat yang ditujukan kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) untuk memberitahukan bahwa hamparan padi di Desa Belanti Siam sudah siap dipanen pada minggu ketiga.

Gubernur Sugianto Sabran berharap saat panen raya nantinya, Menteri Pertanian dapat hadir langsung di kawasan Food Estate Kalteng. Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengecek langsung kualitas padi yang siap panen dikawasan tersebut.

Sugianto Sabran juga berharap pengembangan food estate di Kalteng dapat memberikan kualitas dan kuantitas terbaiknya.

Usai meninjau di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Gubernur didampingi Kapolda dan Danrem, kemudian menuju ke wilayah Dadahup Kabupaten Kapuas, yang juga meninjau lokasi food estate disana hingga terbang menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas, untuk melihat kesiapan persiapan peningkatan dan perkuatan food estate wilayah tersebut.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)