Dekati Lebaran, Mulyadi Ajak Seluruh Pihak Tahan Keinginan Mudik di Tengah Pandemi

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:06 WIB
loading...
Dekati Lebaran, Mulyadi Ajak Seluruh Pihak Tahan Keinginan Mudik di Tengah Pandemi
Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengajak seluruh masyarakat Ranah Minang untuk menahan keinginan mudik tahun ini dikarenakan angka penyebaran virus Covid-19. (Ist)
A A A
PADANG - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengajak seluruh masyarakat Ranah Minang untuk menahan keinginan mudik tahun ini dikarenakan angka penyebaran virus Covid-19 atau corona yang masih terus meninggi. Himbauan ini ia keluarkan mengingat hari raya iedul fitri bulan Ramadan 1441 H tinggal menghitung hari.

Dirinya khawatir pemudik secara tidak sadar dapat menularkan virus covid-19 ke daerah yang dikunjunginya.

"Saya himbau seluruh pemudik Ranah Minang di tahun ini menekan keinginan mudiknya mengingat angka penyebaran virus Covid-19 masih meningkat," ungkap Mulyadi.

"Tentunya kita tidak ingin secara tidak sengaja membawa virus tersebut kepada dunsanak kita yang berada di kampung," imbuhnya.

Lebih lanjut, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi mengatakan rasa rindu kepada dunsanak di kampung dapat disiasati dengan melakukan hubungan jarak jauh. Banyak sekali sarana yang mendukung untuk melakukan hal tersebut di zaman modern saat ini.

"Saya sangat memahami rasa rindu saudara-saudara kita yang berada di perantauan tapi kita tidak boleh egois, kita bisa saja tanpa sadar membahayakan keluarga di kampung jika kita bersikeras untuk mudik," kata dia.

"Jika kita rindu dengan keluarga cukup dengan melakukan video call atau menelpon saja, pilihan ini adalah pilihan terbijak agar kita semua terlindungi dari penyebaran virus Covid-19," tambah Mulyadi.

Terakhir, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi mengingatkan pemerintah daerah Sumbar agar terus memperketat di wilayah perbatasan. Langkah ini terpaksa diambil agar pencegahan penyebaran virus covid-19 di Sumbar dapat berjalan maksimal.

"Pemerintah juga harus bisa tegas agar tidak ada yang keluar masuk wilayah kita, langkah ini harus diambil agar pencegahan penyebaran dapat kita tekan hingga titik terkecil," ujarnya.

"Masyarakat dimohon pengertiannya agar angka penyebaran ini dapat kita tekan bersama, Insha Allah dengan saling bekerja sama pandemi ini dapat segera kita lewati dan kita semua dapat berkumpul dengan keluarga lagi," tandas Mulyadi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)