Cucu Bung Karno Perkuat Tenaga Medis COVID-19 di Surabaya

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:00 WIB
loading...
Cucu Bung Karno Perkuat Tenaga Medis COVID-19 di Surabaya
Cucu Soekarno ini secara khusus menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS Unair dan RSI Jemursari, Surabaya, Sabtu (16/5/2020). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Gelombang gotong-royong bantuan bagi petugas medis garda terdepan penanganan pandemi COVID-19, terus mengalir. Perhatian tersebut turut dilakukan Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno.

Cucu Soekarno ini secara khusus menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) Unair dan Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, Sabtu (16/5/2020).

Bantuan ini terdiri dari 150 pasang APD dengan jenis Gown Cover All, Sepatu Booth, Masker N95 dan Sarung Tangan Steril untuk RS Unair dan 100 pasang APD dengan jenis yang sama untuk RSI Jemursari, Surabaya.

Bantuan dari Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Mbak Puti ini diterima langsung Direktur RS Unair, Prof Nasronudin, bersama jajaran manajemen, dan perwakilan RSI Jemursari di ruang pertemuan RS Unair, Surabaya.

“Ada 150 pasang APD yang kami salurkan ke Unair dan 100 pasang APD ke RSI Jemursari. Mbak Puti (Puti Guntur Soekarno) ingin penyaluran tepat sasaran,” kata Staf TA Puti Guntur Soekarno di RS Unair, Surabaya, Aliyuddin.

Ali menjelaskan, sejumlah APD ini merupakan sumbangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI hasil dari dorongan Puti untuk disalurkan kepada RS Unair dan RSI Jemursari.

Sumbangan alat kesehatan ini akan mendorong dokter dan petugas kesehatan untuk lebih semangat dalam menolong penderita COVID-19.

Anggota Komisi X DPR Puti Guntur Soekarno melalui teleconference dengan jajaran manajemen RS Unair dan RSI Jemursari meminta supaya dokter dan petugas kesehatan menjaga semangat dalam bekerja.

”Saya mendorong pemerintah untuk memperhatikan rumah sakit yang serius memperhatikan pasien-pasien COVID-19,” kata dia.

Menurut Mbak Puti, adanya pandemi wabah corona belum diketahui sampai kapan akan berakhir. Namun dia berharap dokter dan petugas kesehatan menjaga semangatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)