Sudah 20 Kali Uang Kotak Amal Dijarah Pencuri, Polisi Diminta Bertindak

Selasa, 02 Februari 2021 - 00:17 WIB
loading...
Sudah 20 Kali Uang Kotak Amal Dijarah Pencuri, Polisi Diminta Bertindak
Kondisi kunci gembok kotak amal di Masjid Jami Nurul Iman, Desa Lembang, KBB, yang rusak dan isi uangnya diambil oleh komplotan maling. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Untuk yang ke-20 kalinya, uang di dalam kotak amal di Masjid Jami Nurul Iman, Jalan Adiwarta, Kampung Tegal Mantri, Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , kembali digondol maling.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di area masjid, pelaku yang mengambil uang di kotak amal tersebut berjumlah tiga orang. Kejadiannya terjadi pada Sabtu (30/1/2021) dini hari sekitar pukul 00.37 WIB.

"Kalau dari rekaman CCTV pelaku ngambil uang di kotak amal jam setengah satu dini hari. Tapi ketahuan kotak amal sudah ada yang bongkar, saat warga mau solat dzuhur Minggu (31/1/2021) siang," kata Ketua RT 3/12, Kampung Tegal Mantri, Aang, Senin (1/2/202).

Diterangkannya, saat itu salah seorang temannya hendak salat dzuhur dan melihat kondisi kotak amal sudah terbuka.

Ketika dicek ternyata kunci gembok sudah dalam kondisi rusak. Benar saja seluruh uang di dalam kotak amal itu sudah tidak ada. "Ini bukan kejadian sekali atau dua kali, tapi udah 20 kali terjadi di masjid ini," kata dia.

Menurutnya, selain kotak amal di wilayahnya juga sering terjadi pencurian tanaman hias yang kini sedang jadi perbincangan.

Baca juga: DPRD Pertanyakan Sikap Bupati KBB Aa Umbara yang Kosongkan Jabatan Kadinkes

Motor warga juga ada yang sempat hilang sekitar setahun yang lalu. Akibatnya masyarakat mengaku resah dengan maraknya aksi pencurian ini.

Baca juga: Perdana, Kabupaten Cirebon Laksanakan Vaksinasi COVID-19

"Kami minta aparat kepolisian bertindak, sebab masyarakat sudah resah. Apalagi pencurian uang kotak amal, meski nilainya tidak seberapa tapi sudah sering. Curiga mereka adalah komplotan yang spesialisasinya mengincar kotak amal," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)