Gubernur Khofifah Usulkan Jurnalis Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua

Selasa, 02 Februari 2021 - 05:07 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Usulkan Jurnalis Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa, untuk tahap pertama vaksinasi diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). Tahap dua baru untuk sektor pelayanan publik.

"Saya mengusulkan agar jurnalis masuk tahap kedua karena beresiko juga dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan liputan dan hunting berita agar tersampaikan kepada masyarakat," katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Senin (1/2/2021).

Orang nomor satu di Jatim itu menyampaikan kalau dirinya sudah koordinasi dengan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim untuk mendapatkan data jurnalis bisa masuk daftar vaksinasi.

“Tahap kedua vaksinasi untuk semua yang memberikan layanan publik. Saya sudah komunikasi dengan kepala dinas kesehatan Jatim, termasuk di dalamnya yang memberikan layanan publik di garda terdepan adalah teman-teman jurnalis,” ujar Khofifah.

Baca juga: Diterjang Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Kapal TB Mitra Jaya VII Kandas

Saat ini proses vaksinasi tahap pertama masih terus berlangsung dengan prioritas para tenaga kesehatan. Diketahui, sebanyak 190.625 nakes dan tokoh masyarakat di Jatim menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Baca juga: Operator Penggilingan Padi Ini Tiba-tiba Nyebur ke Sungai di Blitar dan Tewas

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per Sabtu (30/1/2021), dari jumlah total penerima vaksin, sebanyak 191.024 bersedia untuk divaksin. Kemudian yang sudah divaksin sebanyak 97.979 nakes atau setara 51,29%.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)