PDIP Sulsel Cetak Rekor Lagi, Gelar Webinar Diikuti 5.000 Peserta

Senin, 01 Februari 2021 - 23:03 WIB
loading...
PDIP Sulsel Cetak Rekor Lagi, Gelar Webinar Diikuti 5.000 Peserta
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri dalam acara webinar, Senin (1/2/2021). Foto: SINDONews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel kembali mengukir rekor baru dalam berkegiatan. Kali ini dengan menggelar kegiatan Webinar yang diikuti oleh 5.000-an lebih peserta dari 24 DPC se-kabupaten/kota di Sulsel , Senin (1/2/2021).

Kegiatan webinar itu sebagai rangkaian peringatan HUT ke-48 PDIP yang mengangkat tema “Strategi Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi COVID-19, dengan menghadirkan Sekjen DPP-PDIP Hasto Kristiyanto sebagai keynote speaker dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Ridwan Wittiri Ketua DPD PDI Perjuangan menyampaikan sekapur sirih.



Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengungkapkan, kegiatan webinar ini dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat untuk terlibat dalam program ketahanan pangan. “Kalau masyarakat dan para ahli pertanian sudah turun tangan, saya kira ketahanan pangan kita, baik di tingkat nasional maupun di daerah dapat kita jaga,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan partisipan yang terdiri dari struktural partai dan masyarakat umum, bahkan dari beberapa daerah melakukan nonton bareng dengan protokol kesehatan, bahkan ratusan chat room yang masuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap kegiatan ini.

RPG pun mengapresiasi antusiasme segenap kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, karena keikutsertaan mereka sehingga kegiatan itu merupakan pencapaian yang luar biasa karena belum ada partai yang menggelar kegiatan serupa.



“Jumlah partisipan webinar mencapai 5.000 orang, karena jika dikalkulasi setiap DPC di 24 kabupaten/kota, bukan hanya perorangan tetapi DPC dan PAC juga menggelar nobar, ini sangat luar biasa antusiasnya, bukan memecah rekor tetapi menciptakan rekor,” kata legislator DPRD Sulsel ini.

Bahkan kata dia, nampak salah satu partisipan guru besar yang juga Dekan Pasca-Sarjana UNHAS Prof Dr Jamaluddin Nyompa memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. “Partai tidak hanya berbicara masalah politik kekuasaan, akan tetapi PDI Perjuangan mampu mengembangkan kreativitas dengan berdiskusi terhadap persoalan pangan di tengah pandemi COVID- 19,” tandasnya.

Sementara salah satu Srikandi PDI Perjuangan Sulsel Risfayanti Muin yang juga anggota DPRD Provinsi, bertindak sebagai host kegiatan. Dia pun memuji kreativitas dan antusiasme jajaran kader yang ikut menyukseskan acara tersebut.



“Terima kasih atas partisipasinya semua, terutama kepada Bapak Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pak Sekjen Hasto Kristiyanto dan Pak Ketua Andi Ridwan Wittiri,” katanya sebelum menutup webinar, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya awal Januari lalu, DPD PDIP Sulsel telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan partai lain di Sulsel yakni menyiapkan 1.062 nasi tumpeng pada perayaan HUT partainya dan dibagikan kepada kaum dhuafa, yang dilanjutkan dengan penanaman ribuan pohon.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)