Rayakan HUT ke-48, PDIP Sulsel Siapkan 1.062 Tumpeng

Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:10 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-48, PDIP Sulsel Siapkan 1.062 Tumpeng
Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri bersama Sekretaris Rudy Pieter Goni dalam suatu acara konsolidasi. Foto: Dok/SINDONews
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel punya cara berbeda dalam merayakan HUT ke -48 partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, 10 Januari 2021 mendatang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini PDIP Sulsel akan menyiapkan 1.062 nasi tumpeng .

“Khusus di Sulsel, kami akan merayakan HUT PDI Perjuangan tahun 2021 dengan menyiapkan 1.062 nasi tumpeng pada tanggal 10 Januari 2021 yang nantinya akan kami bagikan kepada kelompok masyarakat,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni .

Perayaan dengan berbagi itu kata Rudy juga sebagai bentuk rasa syukur segenap kader dan struktural partai atas usia PDI Perjuangan ke – 48 tahun. “Ribuan nasi tumpeng itu berasal dari DPD dan DPC kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan sebagai ungkapan syukur,” katanya. (Baca Juga: Megawati Minta Struktur Partai Tiru Semangat Pejuang Kapaltaru)

Selain itu, lanjut Rudy, PDI Perjuangan Sulsel juga akan melakukan penanaman ribuan pohon di sejumlah bantaran sungai yang ada di Sulsel. "Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh kader PDI Perjuangan se-Sulsel," pungkasnya.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) menjelaskan, tema yang diusung pada tahun ini yakni “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan". (Baca Juga: Jelang HUT ke-48, PDIP Singgung Politik Identitas dan Biaya Tinggi Demokrasi)

Menurutnya, hal itu sengaja diangkat karena kebudayaan adalah akar kuat pada cita-cita proklamasi demi mencapai tujuan bernegara. Selain itu, aspek budaya juga mencakup sejarah perjuangan bangsa sekaligus perjuangan partai. Demi menyemarakkan peringatan hari bersejarah itu, sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Ridwan yang turut serta pada pelaksanaan kegiatan ini mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penanaman pohon sepanjang DAS Ciliwung. "Kegiatan ini mengambil tema Sungai Jalan Peradaban dengan subtema Cinta Ciliwung Bersih," katanya, Kamis (7/1/2021). (Baca Juga: PDIP Sulsel Akan Lakukan Evaluasi Usai Penetapan Hasil Pilkada 2020)

Selain itu, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu FGD Gerakan Penghijauan, Serial Webinar Perspektif Sejarah PDI Perjuangan dan Persfektif Kebudayaan. “Karena masih berada di masa pandemi, semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)