Kasus Corona Stagnan, Bupati Majalengka: Sekarang Kita Zona Hijau

Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:05 WIB
loading...
Kasus Corona Stagnan, Bupati Majalengka: Sekarang Kita Zona Hijau
Foto: data pikom
A A A
MAJALENGKA - Akhir pekan ini tren positif dalam update kasus Corona di Kabupaten Majalengka terus berlanjut. Dari empat kategori penanganan, hanya orang dalam pemantauan (ODP) yang kasunya naik. Itu pun hanya satu. Sementara tiga kelompok lainnya tidak ada penambahan.

Dari data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Majalengka (Pikom) diketahui jumlah ODP yang kemarin 529 sekarang menjadi 530, terdiri atas dalam pemantauan sebanyak 33 orang dan selesai pemantauan sebanyak 497.

(Baca: Majalengka Rawat Nol Pasien Positif Corona)

Adapun untuk kekompok lain yaitu orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 66, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 46 orang, dan pasien positif 4 orang.

"Kita sekarang zona hijau , setelah tidak ada lagi pasien positif COVID-19 sekarang," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi.

(Baca: Ngamuk saat Dijemput Paksa, Pasien Positif Corona Peluk Warga Supaya Tertular)

Kendati demikian, perubahan status itu diharapkan tidak membuat warga terlena. Karna menegaskan masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya harap tidak ada lagi warga kami yang positif, apalagi catatan kemarin yang positif empat orang, terpaparnya di luar Majalengka. Ya tetap mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terkait penyebaran wabah ini agar lebih waspada lagi," jelas dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)