Tidak Hanya Narkotika, Kasus 3C di Muara Enim Juga Tinggi

Senin, 01 Februari 2021 - 15:06 WIB
loading...
Tidak Hanya Narkotika, Kasus 3C di Muara Enim Juga Tinggi
Tidak hanya soal narkotika, Polres Muara Enim juga menjadi yang tertinggi dalam hal pengungkapan kasus pencurian dengan Curas, Curat dan Curanmor atau 3C. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Tidak hanya soal narkotika, Polres Muara Enim juga menjadi yang tertinggi dalam hal pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C dalam sepekan terakhir.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel dan Kepolisian Resor (Polres) mengungkap puluhan kasus 3C di pekan terakhir Januari 2021. "Ada sebanyak 25 kasus 3C di Sumsel yang diungkap dalam sepekan terakhir ini yang terdiri dari 19 kasus Curat, 3 kasus Curas dan 3 kasus Curanmor ," ujar Supriadi, Senin (1/2/2021).

Dari 25 kasus 3C yang diungkap, lanjut Supriadi, jajaran Polres Muaraenim menjadi yang terbanyak mengungkap yakni dengan 5 kasus, disusul Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polres Musi Banyuasin masing-masing dengan 3 kasus.

"Sementara dari Polres Musi Rawas, Polres OKI, Polres OKU Timur dan Polres OKU Selatan masing-masing dengan 2 kasus. Lalu dari Polres OKU, Polres Prabumulih, Polres PALI, Polres Pagaralam dan Polres Lahat masing-masing dengan 1 kasus," lanjut Supriadi.

Meskipun saat uni masih dalam masa pandemi Covid-19, kata Supriadi, pihaknya tetap melakukan pengungkapan terhadap kasus-kasus yang terjadi dan mengharapkan peran serta masyarakat, khususnya dalam mengungkap kasus 3C di wilayah hukum Polda Sumsel. Baca juga: Demi Biaya Adik Sekolah, Pemuda di Subang Nekat Curi Motor di 50 Lokasi

"Untuk meminimalisir tindak pidana 3C, masyarakat diharapkan selalu waspada serta meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, seperti menambah kunci pengaman pada kendaraan roda dua untuk menghindari menjadi korban aksi curanmor," kata Supriadi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)