Probolinggo Gempar, Seorang Wanita Terekam CCTV Saat dengan Santai Mencuri Pakaian

Senin, 01 Februari 2021 - 13:53 WIB
loading...
Probolinggo Gempar, Seorang Wanita Terekam CCTV Saat dengan Santai Mencuri Pakaian
Aksi pencurian yang dilakukan seorang wanita di sebuah toko pakaian di Kabupaten Probolinggo, terekam CCTV. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Warga Probolinggo digemparkan dengan aksi seorang wanita yang nekat mencuri pakaian di sebuah toko. Aksi pencurian itu terekam CCTV, dan akhirnya beredar di berbagai media sosial.



Dalam video berdurasi 2,01 menit tersebut, nampak seorang wanita berusia sekitar 50 tahun dengan santainya mengambil pakaian dan dimasukan ke dalam kantong plastik. Dalam video yang diunggah akun Facebook, Nabila Nabil dicantumkan keterangan pencurian itu terjadi di area toko pakaian di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo, Minggu ( 31/1/2021) dan kini sudah dilihat dan dikomentari ratusan netizen.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Kita Masih Tetap Berdosa Kalau Belum Terjadi Herd Immunity



Berbagai macam komentar netizen tentang aksi tersebut, dan menduga wanita tersebut sudah sering melakukan pencurian serupa, karena dalam aksinya dia begitu tenang mengambil pakaian yang dipajang sambil berpura-pura membeli. Saat situasi dirasakan aman, pelaku langsung memasukkan barang yang diincarnya dalam tas plastik yang dibawanya, lalu kabur.



Berdasarkan keterangan pemilik toko, ada sekitar 10 pakaian yang dicuri oleh pelaku. Namun pemilik toko yang menjadi korban pencurian ini tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi, karena sudah mengikhlaskan barang dagangannya hilang.

Kapolsek Leces, AKP Mukhamad Gandi menjelaskan, polisi masih belum bisa memastikan kebenaran unggahan video pencurian tersebut, karena hingga saat ini belum ada korban yang melapor. "Masih belum bisa dipastikan kebenaranya, karena tidak ada orang yang mengaku kehilangan dan melapor ke polisi. Bisa saja persoalan itu diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Gandi.

Baca Juga: Rokok Mahal, Jumlah Perokok Usia Muda Ditargetkan Turun 8,7%
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)