Ini Pentingnya Ketrampilan Public Speaking Bagi Setiap Orang

Senin, 01 Februari 2021 - 10:30 WIB
loading...
Ini Pentingnya Ketrampilan Public Speaking Bagi Setiap Orang
Pembawa acara muda saat tampil pada Lomba Presenter TV dan Kompetisi MC di Surabaya, Minggu (31/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Selama ini kemampuan public speaking cenderung dengan presenter atau pembawa acara . Namun ternyata kemampuan tersebut sangat penting dimiliki oleh setiap orang dalam setiap kiprahnya.

Salah satu contoh, untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa menguasai cara berkomunikasi di depan umum. Hal itu bertujuan agar pemimpin bisa meyakinkan dan dipercaya orang lain.

Baca juga: Ruas Tol Surabaya-Gempol Diprediksi Beroperasi Normal pada 8 Februari

CEO Kahaf Brothers, Helmi Kahaf, menuturkan bahwa kekuatan komunikasi dan public speaking sangat penting dalam hidup untuk membantumu mengejar mimpi menjadi orang sukses yang berpengaruh di dunia.

"Pentingnya public speaking adalah bagaimana orang yang memiliki pemahaman bisa disampaikan kepada semua orang tanpa ada batas, karena bisa berpengaruh pada bidang masing-masing," katanya disela-sela Lomba Presenter TV dan Kompetisi MC di Surabaya, Minggu (31/1/2021).

Menurut Helmi, agar kemampuan berbicara itu bisa benar-benar optimal maka harus diasah sejak masa anak-anak. Karena dimasa inilah daya ingat dan pondasi kehidupan mulai dibangun, terutama melatih mental serta karakter seseorang.

Baca juga: Ekspor Kopi Tahun Ini Diproyeksikan Mencapai 70.000 Ton

"Kemampuan publik speaking bagus untuk anak-anak dimulai sejak dini. Sehingga lebih optimal dalam mempertajam kemampuan berbicara," tuturnya.

Untuk itu, pada momen ulang tahun pertama Kahaf Brothers, Sekolah Public Speaking Surabaya dan Brodcasting di Surabaya ini digelar Lomba Presenter TV dan Kompetisi MC

"Kami ingin membangun kompetensi para pemuda Jawa Timur. Bagaimana mereka bisa mengoptimalkan kemampuan berbicara didepan publik," imbuhnya.

Pendiri sekolah Kahaf Brothers ini mengungkapkan, meski digelar saat pandemi Covid-19 antusias peserta lomba cukup bagus. Hanya saja, karena ada pembatasan dan harus mentaati protokol kesehatan maka pihaknya hanya menerima 50 peserta.

Dalam lomba ini, kata dia, dibagi menjadi dua kategori yakni kategori anak-anak dan kategori dewasa. "Kita tetap merapkan prokes seperti jaga jarak, mengenakan masker hingga pembatasan peserta. Kalau gak dibatasi bisa ratusan," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)