Hindari Kucing Truk Terguling dan Terbakar di Lahat, 2 Penumpangnya Tewas Seketika

Minggu, 31 Januari 2021 - 17:47 WIB
loading...
Hindari Kucing Truk Terguling dan Terbakar di Lahat, 2 Penumpangnya Tewas Seketika
Truk pembawa daging terguling dan terbakar hingga mengakibatkan dua penumpangnya tewas di Kabupaten Lahat. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
LAHAT - Peristiwa kecelakaan maut dan kebakaran terjadi di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lahat, yang menyebabkan dua korban meninggal dunia, Minggu (31/1/2021).



Kebakaran itu berawal dari kecelakaan yang dialami truk bernomor polisi B 9568 TCJ berisi daging ayam dan ice cream yang di kemudikan Yudhie Prayanto (36) warga Sukakarya, Kecamatan Sukarami, Palembang. Mobil dari arah Palembang, menuju Lahat, untuk mengantarkan daging ke PT Supreme.



Di dalam mobil itu juga ada istri Yudhie yakni Hemi Oktaria (30) dan dua anaknya, M. Davin (3) serta M. Daffa Praensa (7). Saat melaju di lokasi tiba-tiba melintas kucing hitam dari arah kanan. Seketika sopir banting setir ke kiri yang menyebabkan mobil terguling dan menabrak pangkalan bensin milik warga. Sehingga menyebabkan ledakan dan kebakaran .



Sopir truk dan anaknya yang bernama Daffa Praensa berhasil keluar dari kabin, sedangkan Hemi dan Davin terperangkap dalam kabin mobil yang sudah terbakar hingga tewas di tempat kejadian perkara. Dan setelah itu mobil meledak , api kemudian menyambar tujuh rumah warga.

"Kejadiannya itu begitu cepat, saya hanya berusaha menghindari kucing yang melintas, hingga mobil oleng dan terbalik ," ujar Yudi. Saat ini, Yudi bersama anaknya Daffa sedang mendapat perawatan intensif RSUD Lahat.

Yudi sendiri mengalami luka bakar pada kedua kaki, tangan, dan kepala. Sedangkan Daffa mengalami luka bakar disekujur tubuhnya, yang mencapai sekitar 60%.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kapolsek Kota Agung, Iptu Hemdrinadi, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa lakalantas tunggal menyebabkan terjadinya kebakaran dan menghanguskan tujuh unit rumah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)