Gudang Saffron Ingin Buat Rempah Termahal di Dunia

Minggu, 31 Januari 2021 - 03:49 WIB
loading...
Gudang Saffron Ingin Buat Rempah Termahal di Dunia
Gudang Saffron Ingin Buat Rempah Termahal di Dunia. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Beberapa tahun terakhir Indonesia gempar dengan kehadiran “saffron” yang digadang-gadangkan sebagai rempah termahal di dunia. Harga saffron di Indonesia sangat tinggi, bisa mencapai Rp200.000-Rp600 juta per kilogramnya.

Walaupun harganya sangat tinggi namun saffron tetap dicari banyak orang karena segudang manfaatnya. (Baca juga: Kaya Antioksidan, Aurora Saffron Collagen Sabet Penghargaan )

“Tren saffron dalam 2 tahun terakhir ini memang sangatlah tinggi. Di Indonesia penggunaan saffron pun tidak hanya sebatas rempah pelengkap makanan seperti di Timur Tengah, tapi juga sebagai penunjang kesehatan serta tidak jarang dibuat untuk campuran produk kecantikan,” kata Direktur HR Gudang Saffron, Abay, Sabtu (30/1/2021). (Baca juga: Rempah-rempah Nusantara Harus Diperkenalkan ke Generasi Milenial )

Dia menjelaskan, Gudang Saffron menjadi salah satu supplier saffron di Indonesia yang memasok ribuan brand saffron di Tanah Air. "Awalnya kami tidak hanya menerima mereka yang memiliki modal besar untuk bergabung menjualkan saffron. Bahkan dulu dengan uang tidak sampai 100.000 pun kami melayani mereka yang ingin mencoba berjualan saffron," ungkap dia.

Dia menceritakan, sekarang mereka semua yang dulunya berawal dari nol sudah mulai bisa bangkit dan sukses. "Fokus utama kami membuat brand adalah mengedukasi masyarakat tentang saffron," ujar dia.

Menurut Abay, pihaknya ingin antar penjual saffron bisa berkompetisi dengan baik tanpa harus buat cerita dan saling menjelekkan satu sama lain. Sebab tidak jarang dirinya melihat brand saffron satu dan lainnya saling over claim dalam berjualan. "Tugas kami meluruskan itu semua agar masyarakat tahu secara netral tanpa memihak siapa pun," kata dia.

Ke depannya dia berharap saffron bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia. "Tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat untuk mengeruk keuntungan. Akun IG resmi gudangsaffronofficial akan selalu memberikan informasi tentang dunia saffron," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)