Dukung Tren Virtual Meeting, Shure Hadirkan Solusi Sistem Audio Premium

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:06 WIB
loading...
Dukung Tren Virtual Meeting, Shure Hadirkan Solusi Sistem Audio Premium
Tren positif pertemuan dan konferensi audio/video secara virtual sebagai dampak pandemi COVID-19 menjadi semakin penting di dunia saat ini. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pandemi COVID-19 mendorong penetapan standar baru pada komunitas bisnis dan profesional untuk menerapkan protokol kesehatan yang membatasi kontak fisik dan berdampak pada banyaknya pertemuan maupun konferensi yang dibatalkan, ditunda, atau dialihkan secara daring.

Situasi tersebut mendorong tren positif pertemuan dan konferensi audio/video secara virtual. Sehingga, konferensi audio/video pun menjadi semakin penting di dunia saat ini.

Konsultan audio video, Andy Bexlim menuturkan, meski spefisikasi untuk sistem konferensi audio telah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, namun solusi atas sistem konferensi adalah mudah dioperasikan dan dikelola oleh integrator atau administrator AV/IT.

"Karena belakangan ini sebagian besar kegiatan rapat dan presentasi penting dilakukan secara virtual, maka ekspektasi atas teknologi audio harus dapat terhubung dengan lancar dan mudah dikonfigurasikan untuk menyesuaikan dengan berbagai ukuran ruangan," jelas Andy melalui siaran pers, Sabtu (30/1/2021).

Lebih jauh lagi, tambah Andy, dengan pembagian tugas melalui beberapa kelompok kerja, sumber daya untuk mengelola sistem audio menjadi terbatas.

Untuk menjawab hal itu, perusahaan produk audio Amerika, Shure meluncurkan pilihan ekosistem audio konferensi baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional audio visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio konferensi yang lengkap.

"Dalam memaksimalkan kegiatan audio/video secara virtual tersebut, ekosistem konferensi Shure dirancang khusus untuk bekerja dengan mulus satu sama lain," ujar Market Development Specialist Shure, Rishmond Tew dalam keterangan resminya, Sabtu (30/1/2021).

Selain itu, lanjut Rishmond, ekosistem audio Shure juga mendukung pasar dengan menyediakan cara yang cepat dan tepat dalam menghadirkan audio dengan kualitas premium melalui pemrosesan sinyal audio Intellimix yang berbasis perangkat keras maupun perangkat lunak.

Rangkaian ekosistem audio konferensi Shure juga memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan semua tipe ruangan dan memastikan pengguna mendapatkan pengalaman konferensi AV berkualitas tinggi terlepas dari lokasi tiap penggunanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Fakta di Balik 7 Pekan Karawang Zona Merah COVID-19
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)