Sandiaga Uno: Ajak Millenial Wisata di Indonesia Saja

Sabtu, 30 Januari 2021 - 13:13 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Ajak Millenial Wisata di Indonesia Saja
Menparekraf Sandiaga Uno saat berada di Danau Toba. (Foto/Dok Kemenparekraf)
A A A
BANDUNG - Tanda-tanda awal kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Indonesia sudah mulai terlihat kembali sejak akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021 ini. Namun, tentunya dengan adanya angka kenaikan dan penyebaran covid-19 yang terus meningkat, Parekraf tetap terus berjaga-jaga dan waspada.

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan World Tourism Day (WTD) telah menggelar Talk Show Nasional bertajuk "Indonesia Tourism Outlook 2021 & Beyond" secara daring melalui zoom cloud meetings dan live pada channel youtube Yayasan World Tourism Day Indonesia.

“Ada kenaikan angka wisatawan terutama di sektor nusantara pada akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021 dan kita mulai menyandingkan program bangga buatan Indonesia dengan berwisata di Indonesia atau #IndonesiaAja,” tutur Sandiaga Uno , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Lanjutnya, jadi Parekraf ini merupakan peluang masa depan seluruh masyarakat Indoesia, tanpa terkecuali. “Untuk pariwisata di Indonesia memiliki tagline ‘Wisata...? Indonesia Aja!!’,” tegasnya awal pekan ini.

Sandi mengatakan bahwa mahasiswa serta seluruh generasi Milenial juga harus mengambil bagian penting dalam Parekraf. Karena 34 Juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Baca juga: Selamat Jalan, Allah Memang Lebih Sayang dengan Kang Pipit

“Dan lebih dari 90 Juta orang yang terkait dan mendapatkan manfaat dari sektor Parekraf, serta populasinya mendominasi 53% dari generasi milenial. Ini merupakan bagian dari ekosistem Parekraf yang tidak bisa hanya didiamkan saja,” tandasnya.

Ia menekankan, Milenial Indonesia saatnya bersiap dari sekarang, jangan tunggu masa depan, jemput rezeki. Bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“seluruh masyarakat Indonesia harus Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Potensi Usaha & Lapangan Kerja),” ujarnya.

Ia menyebutkan, kini Parekraf seru dan baru, dipenuhi pelaku konten creator e-sport, desain produk, desain grafis, fashion, kriya, animasi, youtuber dan lain sebagainya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1001 seconds (0.1#10.140)