Sandi Ingin Produk Kreatif Lokal Bisa Jadi Buah Bibir

Jum'at, 29 Januari 2021 - 18:36 WIB
loading...
Sandi Ingin Produk Kreatif Lokal Bisa Jadi Buah Bibir
Menparekraf Sandiaga Solahuddin Uno ketika berkunjung ke Puri Ubud, Gianyar, Bali, Jumat (29/1/2021). Foto: SINDONews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat bangga dan menggunakan produk kreatif lokal . Tak hanya itu, dia ingin produk kreatif lokal bisa menjadi buah perbicangan.

“Menurut saya, produk kreatif lokal itu harus menjadi buah bibir,” kata Sandi ketika berkunjung ke Puri Ubud, Gianyar, Bali , Jumat (29/1/2021).


Dalam kunjungannya, Sandi didampingi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang juga merupakan keluarga utama Puri Ubud.

Di puri yang dulunya merupakan tempat tinggal Raja Ubud itu, Sandi disuguhi sejumlah produk kreatif asli Ubud. Ada kerajinan ukir yang terbuat dari kayu utuh, produk kerajinan perak dan lainnya.



Sandi mengungkapkan, produk kreatif lokal akan memiliki nilai jika mencakup tiga hal. "Pertama otentisitas. Keaslian dan orisinalitas. Misalnya di sini. Ya Bapak-Bapak di Ubud ini yang mengerti orisinalitas itu," ujar mantan Wagub DKI Jakarta ini.



Kedua yaitu relevance atau kekinian. "Dan yang ketiga menurut saya produk kreatif lokal itu harus menjadi buah bibir," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)