Pasukan 'Gober' Temukan Granat Nanas Aktif di Aliran Sungai Cikapundung

Rabu, 27 Januari 2021 - 12:52 WIB
loading...
Pasukan Gober Temukan Granat Nanas Aktif di Aliran Sungai Cikapundung
Granat nanas aktif yang ditemukan anggota pasukan gober di Aliran Sungai Cikapundung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pasukan Gorong-gorong dan kebersihan (Gober) Kota Bandung menemukan sebuah granat nanas aktif di Aliran Sungai Cikapundung.

Granat tersebut ditemukan di anak Sungai Cikapundung, Kali Cikapundung Kolot, Kelurahan Kebon Gedung, Kecamatan Maleer, Kota Bandung, Rabu (27/1/2020).

Granat nanas ditemukan saat anggota pasukan gober tengah membersihkan aliran sungai sekitar pukul 10.WIB. Kini, granat tersebut sudah dievakuasi lamanya rumah warga terdekat dan polisi sudah memasang garis polisi di lokasi penemuan granat dan rumah warga. "Granat ini masih aktif. Masih ada cincinnya," ujar Babinsa Maleer, Sertu Teguh.

Sementara itu, Lurah Maleer, Warsan membenarkan bahwa granat nanas aktif tersebut pertama kali ditemukan pertama kali oleh anggota pasukan gober yang tengah membersihkan sungai.

"Jadi pasukan gober itu lagi bebersih, kemudian melihat ada tumpukan sampah. Begitu dibongkar, langsung ditemukan granat itu," ungkap Warsan.

Baca juga: Tempati Posisi Puncak Nasional, Realisasi Investasi di Jabar Tembus Rp120 Triliun

Temuan granat itu sudah dilaporkan ke Koramil dan Polsek Batununggal. Granat nanas itu, kata Warsan, akan dibawa oleh tim gegana Brimob Polda Jabar.

Baca juga: Ditemukan di Kamar Hotel, Tubuh Transpuan Bandung Sudah Membiru

"Saya sudah laporkan saat itu juga. Pak Kapolsek dan Danramil sudah turun ke lapangan, nanti diserahkan ke gegana. Sejak kapan berada di situ, kita nggak tahu," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)