KM 6/200 Tol Surabaya-Gempol Longsor, Polisi Tutup Satu Lajur Arah Dupak Menuju Waru

Rabu, 27 Januari 2021 - 10:19 WIB
loading...
KM 6/200 Tol Surabaya-Gempol Longsor, Polisi Tutup Satu Lajur Arah Dupak Menuju Waru
KM 6/200 Tol Surabaya-Gempol Longsor, Polisi Tutup Satu Lajur Arah Dupak Menuju Waru. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Setelah sempat mengalami penurunan tanah 20 cm Senin lalu, bahu dan badan jalan Tol Surabaya-Gempol KM 6/200 arah Dupak menuju Waru Selasa malam longsor dan ambles . Titik longsor dan ambles ini sepanjang 20-30 meter dengan lebar sekitar 5 meter dan kedalaman 1,5 meter.

Terkait kondisi ini, pihak PJR Tol Jatim 2 Polda Jatim menutup satu lajur dari arah Dupak menuju Waru. Akibatnya, kemacetan panjang sejak Rabu (27/1/2021) pagi hingga kini mengular cukup panjang, karena lajur yang bisa digunakan hanya satu lajur paling kanan. Baca Juga: Waspadai Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Potensi Banjir dan Longsor

Kanit PJR Tol Jatim 2, AKP Roni Faslah meminta seluruh pemakai jalan tol arah Dupak menuju Waru bisa lebih berhati-hati dan bersabar saat melintasi titik jalan yang longsor dan amblas itu. Tidak menutup kemungkinan, Polisi akan melakukan sistem Contra Flow jika arus kendaraan padat dan meningkat.

“Titik Jalan yang longsor dan amblas telah kita tutup dan kita amankan, agar tidak ada kendaraan yang melintas diatasnya,” tegas AKP Roni Faslah. Baca Juga: Innova Hantam Kontainer di Tol Gempas Tewaskan Dua Warga Ponorogo

Sementara berdasarkan pantauan tim liputan MNC Media dilokasi, sejak pukul 6 pagi hingga saat ini kemacetan panjang sudah terjadi mulai dari Gerbang Tol Dupak hingga titik lokasi longsor, atau sekitar 3 kilometer.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7150 seconds (0.1#10.140)