Pemkab Gunungkidul Segera Lakukan Kick Off Vaksinasi COVID-19

Rabu, 27 Januari 2021 - 00:50 WIB
loading...
Pemkab Gunungkidul Segera Lakukan Kick Off Vaksinasi COVID-19
ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Pemkab Gunungkidul mulai mengatur pemberian vaksin untuk pencegahan COVID-19. Vaksinasi rencananya dimulai pada 28 Januari mendatang di kabupaten terluas di DIY ini.

"Kita akan lakukan kick off di RSUD Wonosari pada 28 januari mendatang," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rembang Meninggal, Hasil Swab Positif COVID-19

Dijelaskannya beberapa tokoh bakal mendapatkan vaksin pertama. Di antaranya Sekda Gunungkidul Drajad Ruswandono, Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan, Dandim 0730 Letkol Noppy Laksana Armyanto, Kepala Kemenag Gunungkidul Arif Gunadi serta tokoh masyarakat.

"Kita akan Yakinkan bahwa vaksin ini sangat aman," katanya. Setelah dilakukan kick off selanjutnya vaksin akan diberikan kepada sumber daya manusia bidang. "Nanti secara bertahap vaksin akan menyasar semua warga. Namun sesusai instruksi maka tenaga kesehatan didahulukan," ucap Dewy.

Baca juga: Merapi Semburkan Awan Panas, Hujan Abu Vulkanik Guyur Boyolali

Saat ini, jumlah vaksin yang diterima Gunungkidul sebanyak 5.544 dosis. Pihaknya masih menunggu tahap berikutnya untuk proses vaksinasi ini. "Untuk tenaga kesehatan ada 3.004 orang," lanjutnya.

Untuk pemberian vaksin ini pihaknya sudah menyiapkan 80 orang vaksinator.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)