Hasil Rapid Test, 8 Orang di Purwakarta Positif Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 14:30 WIB
loading...
Hasil Rapid Test, 8 Orang di Purwakarta Positif Corona
Kepala Dinkes Purwakarta, Deni Darmawan menyampaikan perkembangan hasil rapid tes terhadap 260 warga Purwakarta. Foto: dinkes purwakarta
A A A
PURWAKARTA -

Sebanyak delapan dari 260 warga Purwakarta yang mengikuti rapid test Covid-19 terkonfirmasi positif. Mereka pun langsung diwajibkan menjalani protokol karantina mandiri. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta segera menindaklanjuti temuan tersebut dengan melakukan swab test.

Kadinkes Purwakarta, Deni Darmawan pun menyebutkan, di antara warga yang mengikuti tes cepat ini, ada 5 yang mengikuti ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan. Hasilnya, tiga orang terkonfirmasi positif, satu orang lainnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

”Sisanya, sudah kami minta agar mereka menjalani pemeriksaan di kantor Dinkes Purwakarta. Namun hingga batas waktu haru kemarin hanya 1 orang yang datang. Maka hari ini akan kami datangi langsung ke rumahnya masing-masing,”ungkap Deni kepada awak media, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu, Dinkes berencana menjadikan bangunan bekas Puskesmas Maracang sebagai ruang isolasi. Dengan konstruksi dua lantai dengan kapasitas 12 tempat tidur. Fasiltas ini diperuntukan bagi PDP yang menunggu hasil SWAB test dengan kondisi kesehatan stabil atau sudah menjalani peratan selama dua minggu.

Hanya, pihaknya masih kekurangan sekitar 20 personel di luar petugas medis. Mereka kemungkinan akan direkrut untuk posisi perawat, tenaga laundry, sopir ambulans serta petugas jaga malam.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)