Cari ABK Mitra Jaya XIX, Kantor SAR Surabaya Kerahkan Tim Penyelam

Senin, 25 Januari 2021 - 12:54 WIB
loading...
Cari ABK Mitra Jaya XIX, Kantor SAR Surabaya Kerahkan Tim Penyelam
Cari ABK Mitra Jaya XIX, Kantor SAR Surabaya kerahkan tim penyelam.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Hari ketiga pencarian lima ABK TB Mitra Jaya XIX yang terbalik, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya mengerahkan tim penyelam.

Dilaporkan, ada lima korban nama Fakhtur (48), Himawan (27), Arif Maulana (47), Ulil Amri (57), dan Budiantoro (50) dinyatakan hilang setelah TB Mitra Jaya XIX yang sedang tolak TK Makmur Abadi V terbalik akibat tertabrak oleh KM Tanto Bersinar di buoy 3 Karang Jamuang.

Baca juga: KM Tanto Bersinar Tabrakan dengan TB Mitra Jaya XIX, 5 ABK Belum Ditemukan

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna, mengatakan sebanyak 8 orang rescuer dengan kemampuan menyelam membawa peralatan selam serta alat ekstrikasi under water dipersiapkan untuk mencari korban.

“Delapan penyelam dibagi menjadi 3 sorti akan melakukan pencarian di sekitar bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX," katanya, Senin (25/1).

Hal ini dilakukan untuk mencari korban yang diduga masih terjebak di dalam kapal yang terbalik di perairan Karang Jamuang tersebut.

Selain dilakukan pencarian dengan tim selam, Kantor SAR Surabaya masih mengerahkan KN SAR Antasena yang melakukan penyisiran dengan luas area pencarian sebesar 109 NM2.

Baca juga: Gemuruh dari Perut Gunung Raung Terdengar hingga Radius 16 Km

“Hari selasa kemarin KN SAR Antasena turut mengawas proses penarikan bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX menuju ke Ketapang Daya,” tambah Wayan.

Sebelumnya 5 korban lain yang selamat telah dibawa ke Kantor Syahbandar Gresik oleh KN 365 milik KPLP Gresik. Korban selamat yaitu 2 orang kru kapal TK Makmur Abadi atas nama Agung Dwi (20) dan Basuni (53) juga 3 orang ABK TB Mitra Jaya XIX yakni Shahrul (45) selaku nahkoda, Larusman (26), dan La Ode Ahmad (20).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)