Perawat Terpapar COVID-19 di Tuban Meninggal Dunia

Senin, 25 Januari 2021 - 01:50 WIB
loading...
Perawat Terpapar COVID-19 di Tuban Meninggal Dunia
Foto dok SINDOnews
A A A
TUBAN - Tenaga kesehatan (nakes) di Jawa Timur kembali berduka. Pandemi COVID-19 kembali merenggut nyawa seorang perawat atas nama Chusnul Chuluq yang bekerja di Puskesmas Bancar, Kabupaten Tuban.

Chusnul Chuluq sempat menjalani perawatan di RSUD Dr Koesma Kabupaten Tuban. Chusnul diduga terpapar COVID-19 saat memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas tempat dia bekerja.

Profesor Nursalam, Ketua PPNI Jatim mengatakan, tingginya kasus serta membludaknya pasien COVID- 19 di Jawa Timur menjadi penyebab banyaknya perawat yang terpapar. “Kondisi ini memunculkan kekhawatiran yang dapat mempengaruhi psikologi dan semangat para perawat dalam bertugas,” katanya, Minggu (24/1/2021).

Dengan meninggalnya perawat bernama Chusnul Chuluq, maka hanya dalam kurun waktu 5 hari ini, sebanyak 7 orang perawat jawa timur telah meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Baca juga: Dilecehkan Pimpinannya di Puskesmas, Perawat Ini Lapor ke Polres Tanggamus

Tingginya kasus kematian selama pandemi COVID-19, juga menambah jumlah perawat yang meninggal dunia menjadi 90 orang. Sedangkan perawat yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 2580 orang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)