Beratnya Perjuangan Relawan Salurkan Bantuan Gempa di Majene, Lewati Medan Berlumpur

loading...
Beratnya Perjuangan Relawan Salurkan Bantuan Gempa di Majene, Lewati Medan Berlumpur
Satu motor dikerubungi beberapa orang saat akan menyalurkan bantuan untuk korban gempa Majene, di Ulumanda. Foto: Twitter/@FilsafatMuslim
JAKARTA - Gempa yang mengguncang Majene , Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), beberapa kali, tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah warga dan berbagai fasilitas umum. Gempa juga mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Bahkan, di sejumlah lokasi bencana seperti di Kampung Ulumanda, kampung paling terisolasi di Majene, untuk menyalurkan bantuan ke kampung tersebut, relawan harus melewati medan berlumpur dengan menggunakan motor. Namun,

Baca juga: Antisipasi Gempa Susulan, BMKG Imbau Masyarakat Majene Tetap Waspada

karena kondisi medan yang sangat parah, motor tidak bisa berjalan normal sehingga harus ditarik beberapa orang sambil sang pengemudi terus menggendalikan motornya untuk bisa melintasi medan berlumpur.



Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun @Filsafat_Muslim di Twitter. "Perjuangan keras menyalurkan bantuan ke kampung Ulumanda, Majene," cuitnya.

Baca juga: Gubernur Sulbar: Terima Kasih Pak Airlangga atas Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

Terlihat beberapa motor mengangkut sejumlah bantuan kebutuhan pokok warga. Untuk bisa melintasi medan berlumpur, satu motor bahkan harus dikendalikan oleh tujuh orang. Terlihat ada seorang joki, dua orang harus menarik roda depan motor, satu orang mendorong dari samping, dan tiga orang lainnya mendorong dari belakang.

Unggahan video yang hingga Minggu (24/1/2021) pagi sudah dilihat 23.800 ini memunculkan keprihatinan, pujian dan doa atas perjuangan para relawan yang gigih berjibaku dengan lumpur demi kemanusiaan.



Baca juga: Dampak Gempa, Ratusan Kepala Keluarga di Mamuju Belum Bisa Menempati Rumahnya
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top