Aksi Heroik Tim Damkar Kobar Selamatkan Kucing di Atap Rumah 10 Meter

loading...
Aksi Heroik Tim Damkar Kobar Selamatkan Kucing di Atap Rumah 10 Meter
Tim animals rescue Damkar Kobar, Kalteng, berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di atap setinggi 10 Meter, Jumat (22/1/2021) malam. Foto: Istimewa
KOTAWARINGIN BARAT - Terjebak di atap sebuah rumah dengan ketinggian 10 meter, seekor kucing akhirnya diselamatkan tim animals rescue Damkar Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (22/1/2021).

Berawal dari laporan M Aris Firdaus (21), warga Jalam Perwira RT 09 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) sekira pukul 20.45 WIB ke Mako Damkar Kobar. Aris meminta bantuan untuk menolong seekor induk kuncing liar yang terjebak di atap rumah yang memiliki ketinggian ± 10 meter.

Baca juga: Komplotan Pencuri Kucing Ras yang Gemparkan Bukittinggi Dibekuk Usai Jualan di Medsos

“Selanjutnya regu III Damkar, tim Animals Rescue menuju ke TKP untuk proses evakuasi kucing tersebut,” ujar tim regu III Damkar Kobar Rizki Fachrozie, kepada MNC Media Jumat (22/1/2021) malam.



Dia mengatakan, diduga kucing naik melalui pohon yang ada di sekitar bangunan tersebut. Namun akhirnya kucing tersebut tidak dapat turun. Menurut pemilik rumah, kucing tersebut sudah sejak pagi hingga malam di atap rumah.

“Pemilik rumah kebingungan tidak bisa menolong kucing tersebut turun. Malah hampir jatuh pemilik rumah tersebut saat ingin menolong kucing tersebut,” tuturnya.
Baca juga: Sepanjang Pandemi, Hewan Peliharaan Wajib Dibersihkan

Danru III Damkar Kobar Hendriyanto, langsung memerintahkan tiga anggota piket untuk langsung ke lokasi. Tim membawa Unit Pickup Patroli Damkar ditambah peralatan pendukung seperti tangga, dan APD anggota.



Baca juga: Salurkan Hasrat Seksual Motif Pencurian Ribuan Pakaian Dalam Perempuan di Kobar

“Saat tiba di lokasi anggota damkar mulai persiapan untuk segera melakukan evakuasi/rescue induk kucing tersebut. Hanya dengan waktu 15 menit kucing tersebut berhasil di evakuasi turun dari atas atap,” tandasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top