Aksi Heroik Tim Damkar Kobar Selamatkan Kucing di Atap Rumah 10 Meter

Sabtu, 23 Januari 2021 - 02:15 WIB
loading...
Aksi Heroik Tim Damkar Kobar Selamatkan Kucing di Atap Rumah 10 Meter
Tim animals rescue Damkar Kobar, Kalteng, berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di atap setinggi 10 Meter, Jumat (22/1/2021) malam. Foto: Istimewa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Terjebak di atap sebuah rumah dengan ketinggian 10 meter, seekor kucing akhirnya diselamatkan tim animals rescue Damkar Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (22/1/2021).

Berawal dari laporan M Aris Firdaus (21), warga Jalam Perwira RT 09 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) sekira pukul 20.45 WIB ke Mako Damkar Kobar. Aris meminta bantuan untuk menolong seekor induk kuncing liar yang terjebak di atap rumah yang memiliki ketinggian ± 10 meter.



“Selanjutnya regu III Damkar, tim Animals Rescue menuju ke TKP untuk proses evakuasi kucing tersebut,” ujar tim regu III Damkar Kobar Rizki Fachrozie, kepada MNC Media Jumat (22/1/2021) malam.

Dia mengatakan, diduga kucing naik melalui pohon yang ada di sekitar bangunan tersebut. Namun akhirnya kucing tersebut tidak dapat turun. Menurut pemilik rumah, kucing tersebut sudah sejak pagi hingga malam di atap rumah.

“Pemilik rumah kebingungan tidak bisa menolong kucing tersebut turun. Malah hampir jatuh pemilik rumah tersebut saat ingin menolong kucing tersebut,” tuturnya.


Danru III Damkar Kobar Hendriyanto, langsung memerintahkan tiga anggota piket untuk langsung ke lokasi. Tim membawa Unit Pickup Patroli Damkar ditambah peralatan pendukung seperti tangga, dan APD anggota.


“Saat tiba di lokasi anggota damkar mulai persiapan untuk segera melakukan evakuasi/rescue induk kucing tersebut. Hanya dengan waktu 15 menit kucing tersebut berhasil di evakuasi turun dari atas atap,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)